Indonesia Lawan Malaysia di Perebutan Medali Perunggu

Timnas Indonesia/pssi Timnas Indonesia/pssi

VIETNAM:  Duel sengit antara Tim Nasional (Timnas) Indonesia melawan Malaysia akan tersaji dalam laga perebutan medali perunggu sepak bola putra SEA Games 2021 di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Vietnam,  Minggu, 22 Mei 2022. 

Kepastian tersebut didapat setelah Malaysia takluk melawan tuan rumah Vietnam 0-1 di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Kamis, 19 Mei 2022. Sementara Indonesia beberapa jam sebelumnya kalah dari dalam Thailand 0-1.

Seperti laga Indonesia vs Thailand, Vietnam juga harus berjuang sampai babak tambahan untuk menundukkan Malaysia. Satu-satunya gol dalam pertandingan itu dilesakkan penyerang berusia 24 tahun, Nguyen Tien Linh.

BACA: Minta Maaf, Shin Tae-yong Sentil Mental Pemain Indonesia Usai Ditekuk Thailand

Sementara pertemuan Indonesia dan Malaysia pada perebutan tempat ketiga SEA Games 2021 menjadi yang pertama sejak tahun 2005. Ketika itu, tepatnya SEA Games 2005 di Filipina, tim Malaysia mengaalahkan Indonesia, 1-0.

Jauh sebelumnya, pada SEA Games 1985 di Thailand, tim Indonesia dan Malaysia juga sempat bertarung untuk tempat ketiga dengan hasil Malaysia berjaya atas Indonesia dengan skor sama.

 


(TOM)

Berita Terkait