Beri Ruang Kreatif Siswa, Dispendik Surabaya Tawarkan Program Khusus

Kepala Dinas Pendidikan (Dispendik) Kota Surabaya Yusuf Masruh (ANTARA/HO-Diskominfo Surabaya) Kepala Dinas Pendidikan (Dispendik) Kota Surabaya Yusuf Masruh (ANTARA/HO-Diskominfo Surabaya)

Surabaya: Dinas Pendidikan (Dispendik) Kota Surabaya menyiapkan program khusus berdasarkan minat dan bakat yang disesuaikan dengan kebutuhan para pelajar di Kota Pahlawan, Jawa Timur.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Surabaya Yusuf Masruh menyebut pihaknya telah melakukan penjaringan dan pemetaan terhadap para siswa dengan menawarkan berbagai fasilitas sesuai bidang yang diminati. 

“Kalau fisiknya bagus, kami arahkan pada seni bela diri, seperti Wushu atau Karate. Mungkin ada yang tertarik dengan dunia otomotif, kami coba siapkan,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Surabaya, Yusuf Masruh, dilansir dari Antaranews.com, Kamis, 12 Oktober 2023.

Ia juga meminta seluruh SD–SMP Negeri dan Swasta di Kota Surabaya untuk terbuka dan transparan selama proses pemetaan minat dan bakat siswa nantinya.
“Ini untuk masa depan anak-anak karena mereka memiliki kelebihan, hanya bidangnya saja yang berbeda,” katanya.

Menurut Yusuf dengan adanya program ini, anak-anak merasa diperhatikan karena kegemaran mereka diwadahi serta dapat menyalurkan minat dan bakat mereka nantinya.

“Dengan penataan yang tepat kami bisa mengarahkan anak-anak dengan lebih tepat sasaran,” ujarnya.


(SUR)

Berita Terkait