Ingin Wajah Tampak Cerah Bercahaya? Ini 7 Tipsnya Menurut Islam

Sumber: Oase.id/Pezibear Pixabay Sumber: Oase.id/Pezibear Pixabay

CLICKS:  Memiliki wajah yang tampak bercahaya, bersih dan segar, tentu menjadi impian semua orang, baik itu pria maupun wanita. Nah, dalam ajaran Islam ada juga anjuran yang bisa Anda lakukan agar wajah senantiasa bercahaya, lho.

Allah SWT menciptakan manusia dengan begitu sempurna. Namun, tak sedikit dari kita masih merasa kurang. Kita masih merasa kurang cantik atau tampan, sehingga terkadang melakukan cara yang tidak benar menurut Islam.

Sebenarnya, ketampanan atau kecantikan wanita dalam Islam tidak dilihat dari wajah mulus tanpa jerawat. Namun, dilihat dari wajahnya yang tampak bercahaya.

Dihimpun dari Oase.id, berikut tips agar wajah bercahaya menurut Islam:

1. Berwudhu
Tips pertama ini ialah senantiasa berwudhu. Pasalnya, berwudhu dalam Islam memiliki banyak keutamaan. Salah satunya, untuk membuat wajah bercahaya.

Berwudhu dalam Islam dilakukan untuk menghilangkan najis ringan. Ketika berwudhu, terdapat gerakan membasuh muka. Gerakan itu dapat menghilangkan kotoran yang ada pada wajah. Sehingga, dapat membersihkan dan mencerahkan wajah.

2. Salat
Dengan menunaikan salat dapat mencegah dari perbuatan munkar. Selain itu, menjalankan salat juga dapat membuat hati merasa lebih tenang.

Dalam Islam, salat memang merupakan kewajiban. Selain itu, keutamaannya memang sangat banyak. Salat juga dapat membuat wajah bercahaya. Sebab, ketika hendak mendirikan salah, terlebih dahulu melakukan wudhu.

3. Berbuat kebaikan
Senantiasa berbuat baik tentu akan berdampak baik pula. Salah satunya dapat membuat wajah menjadi bercahaya.

Kita tahu bahwa orang yang senang melakukan kebaikan, hatinya pun akan senantiasa tenteram. Dia akan sering tersenyum dengan tulus. Selain itu, kebaikan akan terpancar pada wajahnya.

Baca juga: Cukup Laukuan 1 Menit, Amalan Ini Dapat Hapus Dosa 100 Tahun

4. Perbanyak baca Al-Quran
Orang yang banyak membaca Al-Quran akan mendapat syafaat (perlindungan) pada hari akhir nanti. Dalam Islam, orang yang senantiasa membaca Al-Quran akan selalu merasakan ketenangan dan kedamaian dalam hati dan pikirannya. Hal tersebut akan terpancar pada wajahnya, sehingga tampak selalu bercahaya.

5. Atur pola makan
Asupan makanan dan gizi sangat penting bagi kesehatan tubuh. Asupan makanan juga berpengaruh pada kesehatan kulit. Jika mengonsumsi makanan yang bergizi dan mengandung banyak vitamin yang dapat menyehatkan kulit, maka kulit akan sehat dan wajah tampak cerah bercahaya.

6. Minum air putih yang cukup
Air putih bermanfaat bagi kesehatan kulit. Sebanyak 46 persen kulit terdiri dari air. Diperlukan air untuk menjaga kelembapan kulit untuk menjaga kesehatan kulit dan menjaga kulit agar tidak terlihat kusam.

7. Merawat wajah menggunakan produk yang halal
Secara rutin melakukan perawatan wajah menjadikan wajah lebih bercahaya. Namun, sangat dianjurkan dalam perawatan menggunakan produk yang halal dan menggunakan cara yang halal pula menurut Islam.

Dalam Islam tidak ada larangan untuk mempercantik diri. Namun, cantik dalam Islam bukanlah dinilai dari fisiknya. Perlu ditekankan juga bahwa wajah bercahaya dimata Allah adalah mereka yang rajin beribadah dan senantiasa taat kepadanya.


(NAI)