Jadwal Leg 2 Indonesia Vs Taiwan, Nanti Malam: Garuda Belum Aman!

Selebrasi pemain Timnas di leg pertama melawan Taiwan. (pssi) Selebrasi pemain Timnas di leg pertama melawan Taiwan. (pssi)

SURABAYA: Kemenangan tipis 2-1 di leg pertama atas Taiwan, belum membuat Indonesia aman dalam play-off Kualifikasi Piala Asia 2023. Tim Garuda harus tetap fight di leg 2 yang akan digelar di  Stadion Chang Arena, Buriram, Thailand, Senin malam, 11 Oktober 2021.

Laga yang rencananya akan disiarkan live Indosiar mulai pukul 20.00 WIB dipastikan sengit. Sebab, Taiwan hanya butuh kemenangan 1-0 untuk memupus mimpi Timnas Indonesia.

Sebenarnya, Indonesia bisa sedikit lebih aman jika mampu mempertahankan kemenangan 2-0 di leg pertama. Sayangnya, di menit akhir Evan Dimas dkk kebobolan sehingga pertandigan berakhir 2-1.  

Kondisi belum aman ini membuat bek timnas Indonesia Victor Igbonefo  siap mengikuti instruksi pelatih Shin Tae-yong. Termasuk mewaspadai serangan balik lawan Taiwan.

BACA: Terbanyak Lagi, 4 Pemain Persebaya Dipanggil Timnas Piala AFC U-23

"Kami harus waspadai serangan balik dan set piece (bola mati) dari Taiwan. Koreksi-koreksi latihan hari ini membantu kami memperbaiki kekurangan yang ada dalam tim," kata Igbonefo seusai latihan timnas seperti dikutip dari laman resmi PSSI.

Sementara pelatih Timnas Shin Tae-yong mengaku sudah melakukan pembenahan jelang leg kedua. Salah satunya soal lemahnya penyelesaian akhir di lini depan.

“Masalah penyelesaian akhir untuk menjadi gol masih belum oke. Lalu pemain kurang fokus hingga laga selesai yang mengakibatkan kita kebobolan. Untuk itu sisa-sisa hari latihan ini, kami akan memperbaiki kekurangan-kekurangan yang ada di tim ini,” tutup dia.


Kabar baiknya, tiga pemain Timnas yang sempat mengalami cedera di leg pertama, Ramai Rumakiek, Asnawi Mangkualam dan Ricky Kambuaya dipastikan sudah bisa tampil kembali.


(TOM)

Berita Terkait