Modus Tawarkan Pekerjaan, Motor Mahasiswi Dicuri

Busri digelandang ke Mapolsek Larangan, Pamekasan/metrotv Busri digelandang ke Mapolsek Larangan, Pamekasan/metrotv

PAMEKASAN: Pelaku penipuan yang membawa kabur motor mahasiswi di Pamekasan, Madura, Jawa Timur akhirnya berhasil diringkus polisi. Modusnya, pelaku lebih dulu menawari pekerjaan kepada korban.

Busri (35 tahun), warga Bangkalan tidak berkutik setelah anggota Polsek Larangan menangkapnya di depan Masjid Jamik As-Syuhada,  Pamekasan, Jawa Timur. Ia harus ditangkap setelah membawa kabur motor Rusmiatul Awaliyah,  mahasiswa berusia 21 tahun, warga Pamekasan

Kronologi penipuan tersebut bermula saat pelaku menggunakan nama palsu yakni Ali, menawarkan pekerjaan kepada korban. Kemudian di tengah perbincangan, pelaku berpura-pura ingin menjemput temannya di terminal dengan meminjam motor korban.

BACA: Komplotan Maling Motor di Kota Malang Digulung

"Namun karena tidak kunjung kembali, korban baru menyadari bahwa motornya sudah dibawa kabur dan kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Larangan, " ujar Kapolsek Larangan, Iptu Nanang.

Kemudian, lanjut Iptu Nanang,  pihaknya melacak keberadaan pelaku yang selalu berpindah-pindah. Sampai akhirnya berhasil diringkus di depan Masjid Jamik As-Syuhada.
 
"Pelaku sudah kita tangkap. Saat ini, pihak kepolisian kembali melacak keberadaan barang bukti. Motor milik korban  sudah dijual di Bangkalan. Kita masih lacak  sekaligus untuk mengungkap siapa penadah barang curian tersebut, " ujarnya.

 


(TOM)

Berita Terkait