Kandang Ludes Terbakar, Tiga Ekor Sapi Nyaris Terpanggang

Ilustrasi / Medcom.id Ilustrasi / Medcom.id

TUBAN : Sejumlah warga yang tinggal di kawasan pemukiman Desa Talun, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban dikagetkan dengan kebakaran kandang sapi milik usyafak (35), Senin malam 24 Mei 2021. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian kebakaran itu. Hanya saja, tiga ekor sapi milik korban nyaris menjadi daging panggang.

Peristiwa kebakaran yang menghanguskan kadang sapi itu pertama kali diketahui oleh Siti salah satu warga yang keberadaan rumahnya berdampingan dengan kandang sapi milik Musyafak itu. Saat ia sedang santai ia langsung kaget melihat api sudah mulai membesar membakar kandang sapi tersebut.

“Pertama kali kebakaran itu diketahui saksi bernama Siti yang rumahnya berdampingan. Sedangkan untuk korban atau pemilik kadang itu sedang tidak berada di rumah,” terang AKP Nungki Sambodo, Kapolsek Montong, Polres Tuban, Selasa 25 Mei 2021.

Baca Juga : Gelar Pesta 3 Hari, Satgas Covid-19 Panggil Anggota DPRD Jatim

Api yang dengan cepat membesar itu pertama diketahui berasal dari tumpukan Jerani dan juga Kelobot yang di simpan di kadang untuk pakan ternak. Karena kondisi Jerami kering membuat api dengan cepat membesar dan membuat panik sejumlah warga yang tinggal di kawasan kampung tersebut.

“Melihat kebakaran itu, selanjutnya saksi berteriak minta tolong pada warga sekitar. Kemudian warga langsung berusaha menyelamatkan 3 ekor sapi yang ada di dalam kandang dengan cara di lepas,” tambahnya.

Sejumlah warga yang mengetahui kebakaran itu langsung berupaya untuk memadamkan api dengan peralatan seadanya supaya tidak sampai menjalar ke rumah warga lainnya. Selanjutnya petugas Pemadam Kebakaran dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tuban juga diterjunkan ke lokasi kebakaran untuk memadamkan api yang menghanguskan kadang sapi tersebut.

“Diduga api berasal dari korsleting listrik yang ada di kandang. Akibat kejadian kebakaran itu, kandang sapi milik korban habis terbakar dan tidak ada korban jiwa ataupun korban luka,” pungkasnya.


(ADI)

Berita Terkait