Satu Keluarga Tertimpa Truk Pupuk di Surabaya, 1 Tewas

Truk pupuk timpa rumah warga hingga tewaskan 1 orang penghuni (Foto / Istimewa) Truk pupuk timpa rumah warga hingga tewaskan 1 orang penghuni (Foto / Istimewa)

SURABAYA : Kecelakaan maut terjadi di Jalan Greges Barat, Surabaya, Minggu 9 Juli 2023. Truk pengangkut pupuk terguling dan menimpa dua rumah warga yang berada di pinggir jalan. Sebanyak tiga orang menjadi korban. Satu di antaranya tewas di TKP.

Identitas korban tewas yakni Nur Wulan Destiana (37). Sedangkan korban luka yakni suami Wulan, Rudi, dan anaknya, Selin (5). Saksi mata, Ahmad Jupri, mengatakan peristiwa bermula saat truk melintas menuju arah Gresik. Truk itu oleng di jalur menanjak karena menghindari kendaraan yang melintas dari arah berlawanan.

"Spontan sopir banting setir ke kiri, namun nahas justru truk turun dari bahu jalan dan menimpa rumah korban," kata Jupri.

baca juga : 9 Jam Mengapung di Laut, 1 Korban Terseret Ombak Pantai Jembatan Panjang Malang Selamat

Sementara itu, Kasubnit Laka Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Aiptu Suwanto, mengatakan kecelakaan masih diselidiki. Proses evakuasi, kata dia melibatkan forklift. "Kami mengerahkan forklift untuk mengevakuasi truk karena bobotnya yang berat," kata Suwanto.

Sopir truk saat ini telah diamankan ke Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak untuk dimintai keterangan dan menghindari amukan massa.

 


(ADI)

Berita Terkait