Rayakan Hut Bhayangkara ke 77, Polres Gresik Sukses Gelar Turnamen E-Sport

Wakapolres Gresik, Kompol Erika Purwana Putra saat menyerahkan hadiah kepada para juara turnamen Kapolres Cup (Foto / Istimewa) Wakapolres Gresik, Kompol Erika Purwana Putra saat menyerahkan hadiah kepada para juara turnamen Kapolres Cup (Foto / Istimewa)

GRESIK : Memperingati Hari Bhayangkara ke 77, Polres Gresik sukses menggelar turnamen E-Sport Mobile Legend Kapolres Cup 2023. Turnamen yang berlangsung selama dua hari ini, 30 Juni - 1 Juli, berhasil menyedot animo masyarakat. Ratusan pelajar dan masyarakat umum turut memeriahkan.

E-Sports Mobile Legend Kapolres Gresik Cup 2023 diselenggarakan di Atrium Iconmall, Kecamatan Kebomas, Gresik. Turnamen berjalan meriah dengan rincian peserta 32 tim pelajar, 16 tim umum dan 10 tim instansi. Kepolisian menyediakan hadiah sebesar Rp 33,5 juta untuk juara I - IV dan pemain terbaik di masing - masing kategori.

"Kegitan ini dilaksanakan dalam rangka memeringati HUT ke 77 Bhayangkara tahun 2023. E-Sports merupakan olahraga yang baru namun sangat digandrungi masyarakat, utamanya para pemuda. Melalui Kapolres Gresik Cup 2023 ini kami ingin membakar semangat pemuda di bidang E-Sports agar semakin berkembang," kata Wakapolres Gresik, Kompol Erika Purwana Putra.

Melalui turnamen ini diharapkan lahir atlet - atlet E-Sport berbakat dari Kota Santri. Menjadi wadah aktualisasi bagi masyarakat yang menyukai olahraga elektronik tersebut. "Turnamen ini harus terus dilaksanakan, terus disosialisasikan karena ini adalah olahraga baru. Misi kami juga adalah mengajak generasi muda untuk aktif dalam harkamtibmas sesuai tugas Polri," tandasnya.

baca juga : Berharap Masuk PON, 38 Tim Ramaikan Ajang Balap Mobil Mini 4Wd di Surabaya

Sementara itu, Ketua Panitia AKP Aldhino Prima Wirdhan mengatakan selain merayakan Hari Bhayangkara ke 77, melalui turnamen ini pihaknya menyelipkan pesan kamtibmas agar para pemuda ini tak terlibat kenalakan remaja, mulai tawuran hingga narkoba. Perwira yang menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Gresik ini juga menyebut turnamen yang digelar ini baru pertama kali digelar di Polres Gresik.

"Meskipun baru pertama, acara ini meriah dan sukses. Terlebih, pesan-pesan Kamtibmas tersampaikan dengan baik," tandasnya.

Berikut tim yang berhasil menjadi juara :

Kategori Pelajar
Juara 1: SMA 1 Wringinanom
Juara 3: SMK YPI Darussalam 1 Cerme
Juara 3: SMK PGRI 1 Gresik
Juara: SMA Negeri 1 Kedamean
MVP (Pemain Terbaik) : Lemillion

Kategori Instansi
Juara 1: KONI
Juara 2: DPRD
Juara 3: DISPAREKRAFBUDPORA
Juara 4: POLRES
MVP: Danz? YESS sir

Kategori Umum
Juara 1: Elnath
Juara 2: Poggy
Juara 3: 22 Corp
Juara 4: Execution Team
MVP: Skyzar


(ADI)

Berita Terkait