Banyak Pemain Persebaya Cidera, Ini Strategi Aji Santoso

Taise Marukawa Persebaya menggelar latihan di stadion Gelora 10 Nopember (Foto / Metro TV) Taise Marukawa Persebaya menggelar latihan di stadion Gelora 10 Nopember (Foto / Metro TV)

SURABAYA : Pelatih Persebaya, Aji Santoso merombak posisi sejumlah pemain. Startegi diambil lantaran banyak pemain squad bajol ijo yang mengalami cidera. Di antaranya M Hidayat kini tengah menepi sementara karena kaki engkelnya terkilir. Lalu Jose Wilson pemain asing asal Brazil ini juga masih dalam proses penyembuhan pasalnya ia tengah cidera hamstring.

“Hidayat kecekluk engkelnya, lalu Joke Wilson sudah sembuh cuma masih mengkhawatirkan jadi saya tidak berani paksa takutnya nanti ketarik lagi jadi sementara istirahat dulu,”ungkap Aji Santoso, Jumat 13 Agustus 2021.

Aji mengatakan pemain Persebaya yang harus absen jangka panjang adalah Koko Ari yang mengalami cedera robekan pada otot ligamen ACL. Otomatis kini ia harus mencari pengganti bek kanan. Rizki Ridho dipersiapkan untuk menggantikan Koko Ari sementara. Namun jebolan timnas U19 ini harus beradaptasi dari posisi awalnya bek tengah.

BACA JUGA : HUT Pramuka Ke-60 Tahun, Khofifah Minta Anggota Aktif Sosialisasi Prokes dan Tepis Hoaks

“Koko ari memang sedang masa penyembuhan dan saya sedang memikirka alternatif siapa yang menggantikan, sepertinya nanti Rizki Ridho yang akan saya geser meskipin perlu adaptasi,” ungkapnya.

Diketahui sebelum Koko Ari ditemukan robekan pada otot ligamen ACL. Pemeriksaan MRI in, bagi Koko Ari merupakan yang kedua, Sebelumnya, bek sayap Persebaya Surabaya sempat menjalani pemeriksaan serupa saat masih tergabung di pemusatan latihan timnas Indonesia yang diselenggarakan di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA).


(ADI)

Berita Terkait