Ikuti Trend, Aston Martin James Bond di Film No Time Tie Disulap Jadi Mobil Listrik

Penampakan Aston Martin DB6 yang dikonversi menjadi mobil listrik (electric vehicle/EV) (Foto / Istimewa) Penampakan Aston Martin DB6 yang dikonversi menjadi mobil listrik (electric vehicle/EV) (Foto / Istimewa)

SURABAYA : Rumah modifikasi Inggris, Lunaz Group memperkenalkan Aston Martin DB6 yang dikonversi menjadi mobil listrik (electric vehicle/EV). Mobil ini digunakan James Bond di Film No Time To Die. Dilansir dari Carscoops, Rabu 13 Oktober 2021, setelah menyelesaikan unit mobil klasik bergaya vintage tersebut, rumah modifikasi mulai membuka buku pesanan memproduksi unit tersebut dalam jumlah sangat terbatas.

Mengenai harga belum ada keterangan resmi yang dapat dikonfirmasi. Namun, melihat contoh mobil unik dan langka, perusahaan mematok harga lebih dari 1 juta dolar AS atau setara Rp14 milliar belum termasuk pajak. Pengiriman unit mobil listrik retro tersebut dijadwalkan dimulai pada awal 2023. Unit Aston Martin DB6 listrik tersebut akan ditawarkan dalam konfigurasi setir kanan dan kiri untuk melayani pelanggan global.

Di bawah pengawasan Managing Director dan Technical Lead, Jon Hilton, jumlah pekerjaan yang dilakukan untuk proses elektrifikasi sangat besar. Setiap unitnya akan menjalani proses restorasi dan rekayasa ulang secara menyeluruh mulai dari kelistrikan hingga sistem peggerak.

Baca Juga : Langka, Mobil Porsche 911 RSR Koleksi Gembong Narkoba Pablo Escobar Dilelang Rp12 Milliar

Eksterior dan interior mobil ditata ulang dan direstorasi kembali dengan barang yang original part number. Palet warna dan bahan akan divisualisasikan menggunakan gambar 2D tradisional serta pemodelan 3D tingkat lanjut. Mobil tersebut akan dibekali dengan teknologi modern, baik dari segi pengereman maupun suspensi, penambahan panel AC, dan sistem infotainment canggih dengan navigasi dan konektivitas WiFi.

Sebenarnya ini merupakan hal menarik, namun bagi sebagian orang atau masyarakat pecinta mobil klasik sangat disayangkan. Sebab penambahan tersebut akan menghilangkan tingkat originalitas unit mobil klasik rare item ini. Powertrains dikembangkan sendiri rumah modifikasi asal Silvestone, Inggris tersebut dengan kapasitas baterai 80-120kWh dengab daya jangkau 410 km

 


(ADI)

Berita Terkait