Belum Menang, Pelatih MU Puji Penampilan Pemain Korsel

Duel Madura United vs PSM. (LIB) Duel Madura United vs PSM. (LIB)

MADURA. Pelatih Madura United Rahmad Darmawan memuji debut pemain asing berpaspor Korea Selatan, Kim Jin-sung saat bermain imbang melawan PSM Makassar 1-1 dalam pekan kedua Liga 1.  

Dalam laga itu, Kim Jin-sung memberikan kontribusi satu assist yang membuat Madura United mencetak gol lewat tendangan da Silva menit 56. Gol balasan sekaligus membuat Sape Kerrab terhindar dari kekalahan.  

“Apresiasi untuk Kim (Kim Jin-sung), hari ini memulai debut sangat baik. Saya pikir tadinya Kim tidak akan sanggup bermain 90 menit karena memang kita buat game plan kemarin. Saya sudah menyiapkan untuk menggantikan Kim apabila Kim tidak kuat bermain 90 menit,” ujar RD, panggilan akrab Rahmad Darmawan. 

Awalnya pelatih asal Lampung ini mengaku merasa was-was dengan kondisi kebugaran pemain berusia 24 tahun itu. Selain baru saja bergabung dengan tim jelang bergulirnya kompetisi, masalah adaptasi lingkungan juga menjadi masalah.

BACA: Asing Mengkilap, Persebaya Lumat Persikabo

Dia menyebut kehadiran Kim Jin-sung di tim sangat menjanjikan karena sang pemain bisa bermain di posisi centerback apabila Laskar Sapeh Kerrab mengalami krisis di lini pertahanan. Secara keseluruhan dia puas dengan debut yang dilakukan Kim Jin-sung bersama Madura United.

“Saya berharap Kim terus berkembang dan cepat beradaptasi dengan pemain lain dan dia tahu chemistry yang dibutuhkan dalam sebuah tim,” tandasnya.
 


(TOM)

Berita Terkait