Asing Mengkilap, Persebaya Lumat Persikabo

Taisei Marukawa berusaha melepaskan umpan ke kotak penalti Persikabo. Ia dan tiga pemain asing lainnya tampil impresif di laga melawan Persikabo. (Persebaya) Taisei Marukawa berusaha melepaskan umpan ke kotak penalti Persikabo. Ia dan tiga pemain asing lainnya tampil impresif di laga melawan Persikabo. (Persebaya)

BEKASI: Babak belur di laga pertama, Persebaya Surabaya akhirnya mengamuk dengan melumat Persikabo 3-1 dalam lanjuta Liga 1 pekan kedua di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Sabtu malam, 11 September 2021.

Tiga gol Persebaya, dua diantaranya disumbang  striker asing Jose Wilkson Teixeira Rocha di menit ke-25 dan menit ke-41. Satu gol lagi dicetak Ricky Kambuaya menit ke-28. Sedangkan gol balasan Persikabo dicetak Ciro Henrique melalui tendangan penalty di menit ke-63.

Pelatih Persebaya Aji Santoso mengaku puas dengan hasil yang ada. Tak hanya karena bisa memenangkan pertandingan tapi penampilan anak asuhnya sudah sesuai ekspetasi pelatih.

“Saya akui pertandingan cukup berat buat kami karena pertandingan pertama kalah. Pertandingan ini untuk mengangkat mental pemain, kalau tidak menang berat, tapi Alhamdulillah kami bisa memenangkan pertandingan,” ujarnya. 

BACA: Tekuk Borneo FC, Kapten Persik: Jangan Sombong!

Tak hanya itu, ia juga mengapresiasi penampilan empat pemain asing yakni Bruno Moreira, Jose Wilkson, Taisei Marukawa, dan Mohamed Alie Sesay yang tampil sangat baik pada debutnya di Liga Indonesia.

Menurutnya, pemain asing sudah cukup nyetel dengan pemain-pemain lokal dan gaya bermain Persebaya. Itu terbukti dengan gol-gol yang terjadi berkat kerja sama antar pemain yang baik.

“Pemain asing menurut saya sudah bagu.  Apalagi pertandingan tadi penampilan pertama mereka dengan situasi sepak bola Indonesia. Mudah-mudahan pada pertandingan berikutnya lebih bagus, ” ujarnya. 


(TOM)

Berita Terkait