Jadwal Live Indonesia Vs Thailand, Sore Ini: Hapus Kutukan!

Selebrasi pemain Timnas Indonesia/pssi Selebrasi pemain Timnas Indonesia/pssi

JAKARTA: Duel sengit akan tersaji antara Timnas Indonesia melawan Thailand dalam lanjutan babak penyisihan Grup A Piala AFF di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Kamis sore ini, 29 Desember 2022.

Pelatih Indonesia, Shin Tae-yong menegaskan pemainnya pantang surut dan optimistis skuad Garuda bisa memberi hasil terbaik dalam laga yang akan disiarkan live RCTI mulai pukul 16.30 WIB.  

Sejak menangani timnas, pelatih berkebangsaan Korea Selatan itu belum pernah mempersembahkan kemenangan saat menghadapi Thailand.  Skuad Garuda hanya mendulang dua hasil imbang dan dua kali kalah.

Tercatat, Indonesia imbang melawan Thailand pada kualifikasi Piala Dunia pada Juni 2021. Kemudian, menelan satu kekalahan dan satu hasil imbang pada dua leg final AFF edisi 2020 yang digelar awal tahun ini.  Shin juga belum mampu mengantarkan kemenangan ketika tim U-23 takluk dari Thailand di semifinal SEA Games Vietnam.

BACA: Thailand Tak Gentar Hadapi Teror Suporter Indonesia di Stadion GBK

"Setelah menjabat sebagai pelatih kepala, memang (timnas Indonesia) tidak pernah menang melawan Thailand. Dua kali seri, dua kali kalah. Tetapi, sebelumnya tidak dapat mengontrol timnas dengan baik, karena ada faktor lain (pandemi), situasinya kurang mendukung," jelasnya.

"Sekarang sudah hampir satu tahun lebih normal, bisa mengontrol tim dengan baik. Sekarang, tim juga lebih baik dalam hal kekompakan dan pemain. Jadi, saya bisa tegaskan masyarakat boleh percaya dengan timnas Indonesia saat ini," imbuh Shin.

Pada klasemen Grup A, Thailand sementara memimpin hanya berselisih gol dengan Indonesia, yang sama-sama mengemas enam poin berkat dua kemenangan. Oleh karena itu, kemenangan bakal krusial untuk memastikan jalan ke semifinal.

Shin meminta pemain agar fokus dan tidak tegang. Mengingat, ekspektasi besar dari publik sepak bola Tanah Air. Shin juga menjanjikan timnas Indonesia akan memberikan penampilan yang bisa dinikmati.

"Pertandingan ini sangat penting di Grup A dan para pemain pun pikirannya sama. Saya tegaskan supaya menampilkan permainan yang bisa dinikmati. Melakukan pengorbanan untuk tim daripada terlalu tegang," tutur dia.

"Saya tegaskan juga kepada para pemain untuk bisa lebih fokus pertandingan. Dengan begitu bisa menunjukkan permainan yang baik daripada sebelumnya," tandasnya.

 


(TOM)

Berita Terkait