Fitur Baru Instagram, Pengguna Bisa Memilih Apa yang Dilihat di Timeline

Ilustrasi / Medcom.id Ilustrasi / Medcom.id
SURABAYA : Pengguna Instagram biasanya mengikuti berbagai akun. Artinya, timeline Anda bisa sangat bervariasi, yang bagi sebagian besar pengguna mungkin akan mengganggu. Menurut tweet Alessandro Paluzzi, Instagram tampaknya sedang menguji cara bagi pengguna mengubah apa yang dilihat pada timeline-nya. Berdasarkan screenshot yang dibagikan, Instagram tampaknya mengerjakan filter.

Filter akan memungkinkan pengguna melihat apa yang ingin dilihat pada timeline mereka. Saat ini pilihannya adalah Home, Following, dan Favorites, sebagaimana dikutip dari Ubergizmo. Home akan menjadi timeline berbasis algoritme reguler yang semua sudah tahu dan terbiasa.

Lalu "Favorite" akan menjadi tempat Anda hanya akan melihat posting dari akun tertentu, tetapi diketahui apa itu Following. Mungkin bisa jadi tempat Anda akan melihat postingan orang yang Anda ikuti dan yang mengikuti Anda kembali.

Baca Juga : Nenek 91 Tahun Bikin Karya Seni Menggunakan Paint di Windows 7, Hasilnya Bikin Melongo

Sementara timeline berbasis algoritme Instagram lebih intuitif dan lebih cerdas dalam menunjukkan kepada pengguna apa yang menurut mereka menarik, baru-baru ini anggota parlemen AS telah mengusulkan RUU yang memungkinkan pengguna menonaktifkan algoritme ini

Selama di China, pemerintah juga telah menetapkan untuk membuat seperangkat aturan mengenai algoritme ini juga untuk membuatnya lebih bertanggung jawab secara sosial.

 


(ADI)

Berita Terkait