Doakan Korban Erupsi Semeru, NasDem Lumajang Gelar Tahlilan 7 Malam

DPD NasDem Lumajang menggelar tahlilan untuk korban erupsi Gunung Semeru. (ist) DPD NasDem Lumajang menggelar tahlilan untuk korban erupsi Gunung Semeru. (ist)

LUMAJANG: Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Lumajang menggelar tahlilan atau doa bersama selama 7 hari untuk mendoakan korban erupsi Semeru. Tahlilan digelar untuk mendoakan korban erupsi Gunung Semeru yang meninggal.

“Kita gelar tahlilan, karena keluarga korban pasti masih berada di pengungsian dan belum sempat menggelar tahlilan, maka NasDem yang menggelar tahlil untuk mendoakan korban erupsi Semeru,” kata Sekretaris DPD NasDem Lumajang, Usman Afandi, Rabu malam, 8 Desember 2021.

Sejak awal terjadinya erupsi Semeru, NasDem Lumajang langsung bergerak dengan mengirimkan sejumlah relawan dan bantuan. Tidak hanya menerjunkan tim evakuasi, relawan NasDem juga langsung mendirikan dapur umum serta menyalurkan bantuan dalam bentuk bahan makanan ke sejumlah posko pengungsian.

“Dari awal, kita sudah diperintah oleh pak ketua agar mengambil tindakan cepat untuk membantu saudara-saudara kita yang sedang kesusahan,” jelasnya.

BACA: Bertambah, Korban Tewas Erupsi Semeru 39 Orang

Posko NasDem dibagi menjadi beberapa titik. Yakni posko utama kantor DPD NasDem, posko kedua di Candipuro dan posko ketiga di Pronojiwo. Kedua lokasi terakhir dipilih lantaran di dua lokasi tersebut  merupakan lokasi terdampak paling parah.

“Kita langsung buat tiga posko, posko utama untuk menampung bahan bantuan untuk kemudian didistribusikan ke posko di lokasi bencana,” pungkasnya.

 

 


(TOM)

Berita Terkait