Giliran PKS Mulai Pepet Khofifah untuk Pilgub 2024

Ketua DPW PKS Jatim, Irwan Setiawan memberikan keterangan kepada wartawan di kantornya. (ANTARA/Fiqih Arfani) Ketua DPW PKS Jatim, Irwan Setiawan memberikan keterangan kepada wartawan di kantornya. (ANTARA/Fiqih Arfani)

Surabaya: Dewan Pengurus Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mulai berkomunikasi dengan Khofifah Indar Parawansa untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 Provinsi Jawa Timur. PKS mengaku sudah membentuk tim untuk berkomunikasi dengan mantan Gubernur Jawa Timur tersebut.

Namun, Ketua DPW PKS Jatim, Irwan Setiawan, menyebut partainya masih belum membahas arah dukungan kepada bakal calon tertentu. Irwan mengatakan pihaknya baru mulai menjajaki Khofifah sebagai satu-satunya nama yang muncul.

“Sekarang ini satu-satunya nama yang masih muncul adalah Bu Khofifah. Makanya kami mulai melakukan penjajakan dengan beliau,” kata Kang Irwan dikutip dari Antara, Selasa, 2 Maret 2024.

Ia mengaku mendapat tugas untuk menjalin komunikasi politik dengan tokoh yang berpotensial bertarung dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2024. PKS memastikan tak hanya berkomunikasi dengan Khofifah. Tokoh atau kandidat lain yang muncul juga bakal diajak berdiskusi.

“Kami diberikan dua tugas dari DPP terkait Pilkada. Pertama komunikasi politik dengan bakal calon, lalu kedua melaksanakan penjaringan dari unsur anggota serta struktur,” katanya.

Kang Irwan pun mengatakan, nantinya pihaknya sendiri akan mengusulkan dua nama, baik dari internal maupun luar partai. Dia mengatakan komunikasi terjalin dengan baik dengan Khofifah meski partainya tidak mengusung Khofifah-Emil Dardak saat Pilkada Jatim 2018. 

Dirinya mengaku sudah dua kali bertemu dengan Khofifah dalam rangka silaturahmi kebangsaan di Gedung Negara Grahadi.

“Kami akan kembali melakukan komunikasi setelah Ramadan. Selama ini masih sibuk dengan agenda masing-masing, apalagi ada Pileg dan Pilpres,” kata Kang Irwan.

Pilkada Jatim pun akan dilaksanakan pada 27 November 2024 secara serentak di 38 kabupaten/kota provinsi setempat.


(SUR)

Berita Terkait