Bus Sugeng Rahayu Hantam 2 Pemotor di Madiun, 3 Tewas

Ilustrasi / Medcom.id Ilustrasi / Medcom.id

MADIUN : Kecelakaan maut terjadi di Jalan Raya Saya Madiun-Solo, Desa Kincang Wetan, Kecamatan Jiwab, Kabupaten Madiun, Rabu 10 Agustus 2022. Kecelakaan yang melibatkan bus Sugeng Rahayu dan dua motor ini menewaskan 3 orang. Ketiga korban ialah Siti, Likas dan Igar, semuanya warga Madiun.

Nahas ini terjadi saat ketiga korban yang tengah mengendarai dua sepeda motor menyebrang jalan. Warga sekitar sempat merekam peristiwa kecelakaan itu. Pada video amatir yang beredar, sepeda motor yang ditumpangi ketiga korban terbakar dan rusak parah. Sementara, ketiga korban tergeletak tak bernyawa di tengah jalan,

Kasat Lantas Polres Madiun Kota AKP Dwi Jatmiko mengatakan, kecelakaan terjadi ketika sepeda motor AE 3231 CA yang dikemudikan Siti warga Kincang Jiwan melaju dari arah selatan ke utara di Jalan Hasanudin. Tiba di lokasi, korban bermaksud menyebrang dan melaju ke arah timur di Jalan Raya Solo.

Namun, pada saat bersamaam dari arah timur ke barat melaju bus Sugeng Rahayu W 7377 UZ yang dikemudikan Budi, warga Sidoarjo. Jarak yang begitu dekat membuat tabrakan rak terhindarkan. Saat menambarak, pengemudi sempat banting setir ke kanan. Nahan, upaya itu jusru kembali memakan korban tambahan.

Baca juga : Pemuda Madiun Tertangkap Basah Selundupkan Sabu ke Lapas dengan Ketapel

Sebab, dari arah barat ada sepeda motor AE 3408 PJ yang ditumpangi Lukas bersama Igar, warga Grobokan, Jiwan. Ketiga korban pun tewas seketika di lokasi kejadian. "Dugaan sementara pengemudi bus kurang konsentrasi, sehingga menabarak motor korban. Kami masih lakukan pendalaman," ujarnya

Saat ini ketiga jenazkorban sudah dievakuasi ke RS Soedono Madiun. Sementara kasus kecelakaan dalam penanganan Unit Laka Lantas Polres Madiun Kota. Akibat kecelakaan tersebut bodi depan bus rusak, sementara dua sepeda motor korban ringsek, satu di antaranya ludes terbakar.


(ADI)

Berita Terkait