Pulang Kerja, Pemuda Probolinggo Tewas Tersambar Kereta

Jenazah korban berada di Kamar Mayat RSUD Tongas/metrotv Jenazah korban berada di Kamar Mayat RSUD Tongas/metrotv

PROBOLINGGO: Seorang pemuda tewas tertabrak kereta api saat melintas di perlintasan tanpa palang pintu di Desa Tambakrejo, Probolinggo, pada Rabu malam, 22 Maret 2023. Diduga, motor korban tiba-tiba macet saat melintasi rel kereta api.

Kecelakaan ini bermula saat korban meninggal, Muhammad Abdi/ 23 tahun, warga Dusun Sumuran, Desa Tanjung Rejo, Kecamatan Tongas hendak pulang ke rumah setelah mendapat libur dari tempatnya bekerja di Surabaya.

Saat melintas perlintasan tanpa palang pintu di Desa Tambakrejo menaiki motor honda Scoopy Nopol N 6937 QJ. Ia tetap melintasi rel kereta meskipun disaat yang bersamaan ada kereta yang sudah dekat.

Sesampainya di tengah rel, motor korban macet dan saat bersamaan muncul kereta api Tawang Alun relasi Malang - Banyuwangi. Karena jarak terlalu dekat, korban yang sudah berusaha menarik motornya tertabrak hingga terpenpal sekitar 3 meter.

BACA: Pria Tulungagung Ditemukan Tewas di Kuburan Cina Gunung Bolo

Tak lama kemudian, petugas datang dan mengevakuasi jenazah ke kamar mayat RSUD Tongas. Selanjutnya, petugas melakukan olah TKP dan memintai keterangan sejumlah saksi, termasuk teman korban yang saat itu juga mengendarai motor tepat berada di belakang korban.

"Korban ini hendak pulang ke rumahnya setelah libur dari tempatnya bekerja di Surabaya. Saat melintasi perlintasan tanpa palang pintu, korban tertabrak kereta api dari arah barat, " ujar Suryonoto,  Kepala Desa Tanjung Rejo.

Sementara Kapolsek Tongas AKP Mugi mengatakan, dari hasil olah TKP, dugaan korban tertabrak kereta api karena saat melintasi perlintasan tanpa palang pintu kurang hati-hati.

"Selain itu, saat berada di tengah rel, motor korban berhenti dan tertabrak kereta api dari arah barat, " ujarnya.

 


(TOM)

Berita Terkait