4 Penumpang Becak Terpental Ditabrak Truk

Kondisi becak usai tertabrak truk di Pasuruan/metortv Kondisi becak usai tertabrak truk di Pasuruan/metortv

PASURUAN: Empat penumpang becak mengalami luka-luka setelah terpental akibat tertabrak truk di jalur pantura Pasuruan, tepatnya di Desa Sumber Rejo, Kecamatan Rejoso, Selasa 21 Maret 2023.

Empat penumpang becak yang terdiri dari dua orang tua dan dua anak-anak, yakni Aminatus, Siti, Putri dan Syaqillah. Mereka  mengalami luka-luka dan langsung dibawa warga menuju rumah sakit dr R Soedarsono Kota Pasuruan untuk mendapat perawatan medis.

Sementara pengayuh becak Mahsun selamat dari maut. Namun kondisi becaknya rusah parah. Sedangkan truk yang banting setir ke arah kiri menabrak pagar rumah milik warga dan mengalami kerusakan di bagian depan.

Sopir truk, Joni mengaku jika sedang melaju pelan dan kaget saat tiba-tiba ada becak muncul di depannya hendak menyeberang jalan.

BACA: Duh, Penderita TBC di Surabaya Tertinggi se-jatim

"Saya reflek membanting setir ke arah kiri dan menyerempet becak. Kemudian  menabrak pagar rumah warga, " ujarnya.

Sementara Kanit Gakkum Polres Pasuruan Kota, Iptu Prasetyo Budiarto mengatakan, kecelakaan terjadi saat becak kayuh yang mengangkut empat penumpang hendak menyeberang jalan menuju Desa Sumber Rejo.

"Saat bersamaan muncul truk dari arah berlawanan, sehingga kecelakaan tidak dapat dihindari. Diduga, tukang becak kurang berhati-hati atau tidak melihat ke arah berlawanan saat hendak menyeberang jalan, " ujarnya.

 

 


(TOM)

Berita Terkait