Mencicipi Bakso Lobster Antimainstream yang Viral di Kediri

Bakso lobster menjadi kuliner yang lagi hits dan banyak diburu banyak pecinta kuliner (Foto / Metro tv) Bakso lobster menjadi kuliner yang lagi hits dan banyak diburu banyak pecinta kuliner (Foto / Metro tv)

KEDIRI : Bakso tentu tidak asing bagi penikmat kuliner. Namun bagaimana dengan bakso lobster, tentu menawarkan sensasi  berbeda. Selain bentuknya yang unik dan antimainstream, rasa yang lezat membuat bakso lobster diburu oleh pecinta kuliner. 
 
Warung Vita Widya  tak pernah sepi pengunjung. Mereka datang ke warung yang terletak di Kelurahan Betet, Kecamatan Pesantren, Kota Kediri untuk menikmati anek abakso tersedia di warung ini. Namun yang paling menarik perhatian pengunjung adalah bakso lobster. 
 
Bakso lobster ini terlihat unik dan antimainstream,pasalnya cangkang lobster berwarna kemerahan dibalut dengan pentol bakso sangat menggoda selera para pelanggan. 

Satu porsi bakso lobster disajikan dengan kuah, mi bihun dan taburan bawang goreng yang tentunya ada lobster yang dibalut dengan daging sapi. Selain daging lobsternya cukup tebal, serta baunya tidak amis seperti masakan seafood pada umumnya. 
 
Salah satu pengunjung Yenny Purnamasari mengatakan awalnya ia penasaran dengan bakso lobster yang viral di daerah Jakarta namun setelah mencoba rasanya sangat lezat.

" Awalnya saya lihat di medsos, ternyata di dekat rumah ternyata ada. Langsung coba dan rasanya maknyus," ungkapnya.

Sementara pemilik warung bakso mengatakan ide awal ingin membuat bakso varian baru dan kebetulan ada bakso lobster di Jakarta yang lagi trending. Meski baru dua minggu, pelanggan sudah banyak yang pesan bakso lobster ini. 

"Sehari saya bisa menjual 50 hingga 60 porsi bakso lobster," ungkap Vita Widya Ningsih. 

Harga satu porsi bakso lobster ini cuma Rp 30 ribu berisi satu buah lobster berukuran menengah, untuk ukuran besar dipatok Rp 40 ribu perporsi.  Tidak hanya bakso lobster di warung ini juga menyediakan berbagai menu lainnya seperti bakso Kikil dan bakso beranak dengan harga mulai Rp 15 ribu sampai Rp 27 ribu perporsi.


(ADI)

Berita Terkait