Kepsek dan 3 Guru SMA Ngawi Positif Korona

Ilustrasi / Medcom.id Ilustrasi / Medcom.id

NGAWI : Kepala sekolah dan 3 guru SMA Negeri 2 Ngawi dinyatatakan positif terpapar covid-19. Selain menghentikan uji coba pembelajaran tatap muka, guru dan tenaga pendidik lainnya terpaksa bekerja dari rumah. Sekolah dipastikan dikosongkan dari aktifitas apapun.

Bupati Ngawi, Budi Sulistiono membenarkan jika untuk kepala sekolah dan tiga orang guru sman 2 dinyatakan positif terpapar covid-19. Terkait hal itu, pihaknya memilih menunda pembelajaran tatap muka.

"Penundaan dalam waktu yang belum ditentukan," terangnya.

Budi mengatakan selain sterilisasi di rumah hingga tempat kerja kepala sekolah, penyemprotan desinfektan dilakukan di lingkungan warga setempat. Di dalam rumah tersebut masih terdapat istri dan seorang anaknya yang menjalani isolasi mandiri, sambil menunggu hasil swab dari keduanya.

"Sementara pasien kepala sekolah menjalani perawatan di RSUD dr Soeroto Ngawi. Selain itu, penjagaan di pintu masuk perumahan kepala sekolah diperketat untuk mengantisipasi penyebaran covid 19," kata Budi.

Berdasarkan data terbaru, Dinkes Ngawa mencatat ada 129 kasus covid di wilayahnya, 89 di antaranya sembuh dan 5 lainnya meninggal dunia. 


(ADI)

Berita Terkait