Berenang, Bocah SD di Blitar Tenggelam di Sungai Pasur

Evakuasi siswa SD tenggelam di Sungai Pasur (Foto / Istimewa) Evakuasi siswa SD tenggelam di Sungai Pasur (Foto / Istimewa)

BLITAR : DMF (12) seorang bocah SD tenggelam di sungai Pasur Desa Bululawang Kecamatan Bakung, Kabupaten Blitar. Korban tenggelam di sungai saat berenang berbarengan dengan 2 rekannya. Tiga bocah SD tersebut diduga tidak tahu kedalaman sungai tempatnya berenang sehingga mereka dengan berani terjun ke sungai yang diduga memiliki kedalaman sekitar 3 meter.

Nahasnya DMF (12) yang kurang mahir berenang tidak justru gugup dan akhirnya tenggelam di sungai yang bermuara ke Pantai Pasur itu. “Benar, korban ditemukan di sungai Pasur sekitar pukul 12.00 WIB. Korban diduga tenggelam, tidak bisa berenang,” kata Kapolsek Bakung Iptu Purnomo, Sabtu 15 Juli 2023.

Kejadian itu bermula saat korban menyusul kakeknya yakni, Ahmad (65) yang sedang memancing di sungai Pasur. Saat itu korban berangkat bersama dengan FRD (12) dan NVL (13). Setelah bertemu dengan sang kakek, korban dan dua rekannya berpamitan untuk bermain di sekitar sungai. Meski jarak lokasi ketiganya bermain dengan sang kakek yang memancing hanya sekitar 500 meter.

baca juga : Laga Persik Vs Arema di Stadion Brawijaya Sempat Ricuh, 25 Oknum Aremania Diamankan

Namun sang kakek tidak sadar jika cucunya dan keduanya rekannya, nekat terjun ke sungai untuk berenang. “Kemungkinan korban berada di lokasi yang cukup dalam, padahal tidak bisa renang. Kemudian korban tenggelam, dan teman-temanya tidak bisa menolong korban,” terangnya.

Mengetahui temannya tenggelam, kedua teman korban pun berlari memanggil kakeknya untuk datang ke lokasi kejadian. Nahas, korban sudah tidak dapat tertolong. Akhirnya, korban dievakuasi oleh warga sekitar dan polisi yang datang ke TKP.

Jenazah korban pun kini sudah diserahkan kepada keluarga untuk dimakamkan. Pihaknya pun turut mengimbau kepada warga untuk dapat memperhatikan aktivitas anak-anaknya, terutama saat bermain di sungai dan sebagainya.

“Sebenarnya kedalaman sungai hanya 1 meter, tetapi ada bagian (aliran) sungai di bawahnya dengan kedalaman 3 meter. Jadi harus hati – hati,” pungkasnya.


(ADI)

Berita Terkait