Tagih Janji, Mahasiswa Malang Geruduk Kantor Bupati

Aksi saling dorong mewarnai unjuk rasa di depan Kantor Bupati Malang. (metrotv) Aksi saling dorong mewarnai unjuk rasa di depan Kantor Bupati Malang. (metrotv)

MALANG: Kericuhan mewarnai aksi demontrasi para mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) di Pendapa Kabupaten Malang, Jl Panji, Kecamatan Kepanjen, Rabu 1 Desember 2021.  

Aksi saling dorong dengan aparat keamanan terjadi saat para pendemo memaksa masuk ke halaman Kantor Bupati Malang untuk menyampaikan tuntutan. Namun tak berlangsung lama dan mahasiswa memilih membaca tuntutannya di luar gedung.

Secara umum ada 4 tuntutan yang disuarakan pendemo dalam aksi kali ini. Yakni tentang pendidikan, kesejahteraan masyarakat, pemerataan kesehatan dan mendorong pertanian masyarakat Kabupaten Malang.

BACA: Pedangdut Sidoarjo Lara Silvy Gelar Vaksinasi

"Kami menagih janji-janji politik pasangan Sanusi dan Didik Gatot Subroto selama kampanye saat pilkada lalu. Sudah setahun menduduki jabatan, " ujar Abuhori, Ketum PMII Kabupaten Malang.

Akhirnya perwakilan masa aksi dipersilahkan untuk masuk ke dalam. Beberapa pejabat Pemerintah Kabupaten Malang juga menemui massa aksi ini. Diantaranya, Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Malang Tomie Herawanto serta Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Malang Yoyok Wardoyo dan Asisten Pemkab Malang Suwadji.

Para pejabat ini kemudian menyerahkan dokumen Rencana Pembangunan Jarak Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Malang periode 2021-2026  kepada para mahasiswa agar bisa mempelajari langkah langkah yang telah diambil pemerintah kabupaten malang selama periode kepemimpinan Bupati Sanusi.


(TOM)

Berita Terkait