Skuter Matik Valentino Rossi Akan Dilelang, Segini Harganya

Penampakan skuter matik The Doctor yang akan segera dilelang (Foto / Istimewa) Penampakan skuter matik The Doctor yang akan segera dilelang (Foto / Istimewa)

SURABAYA : Skuter matik yang biasa digunakan Valentino Rossi di sela-sela sesi balapan MotoGP bakal dilelang. Untuk menambah kesan eksklusif, motor tersebut ditandatangani juara dunia tujuh kali tersebut. Meski sudah pensiun di balapan MotoGP, The Doctor itu masih memiliki banyak penggemar. Tak heran mereka siap bersaing memperebutkan setiap barang yang dimiliki Rossi.

Kharisma dan ketenaran Valentino Rossi membuat kolektor sepeda motor untuk menambah koleksi mereka dengan motor yang dimiliki, dikendarai, atau dilombakan Rossi itu sendiri. Sepeda motor balap MotoGP mencapai miliaran rupiah, peluang bagi manusia biasa untuk memiliki sepotong sejarah Valentino Rossi cukup tipis. Namun, lelang amal memberikan sedikit peluang untuk memiliki potongan sejarah sang legenda MotoGP.

Dilansir dari Visordown, Minggu 4 September 2022, skuter matik yang akan dilelang adalah motor yang menggunakan livery tim Yamaha MotoGP pada 2008 sampai 2009. Ini adalah motor dengan basis skuter Yamaha Giggle 50cc bertenaga 3 hp yang digunakan Valentino Rossi untuk berkeliling di area paddock selama berlangsungnya gelaran balap MotoGP di Eropa.

Baca juga : Michelin Akan Gunakan Air Daur Ulang Produksi Ban

Semua dana hasil lelang akan diberikan kepada Medea La Nostra Famiglia, sebuah badan amal yang menyelidiki autisme pada anak kecil. Yamaha Giggle 50cc Valentino Rossi akan dilelang mulai dari 7.000 euro (Rp103,7 juta), dan diperkirakan akan terjual antara 12 ribu euro hingga 15 ribu euro (Rp177,8 juta-Rp222,3 juta).

Nilai tersebut tentu saja sangat rendah jika dibandingkan dengan mesin balap milik Ducati Desmosedici GP11 yang dijual seharga 245.700 euro (Rp3,6 miliar), tidak termasuk rangka dan bodi motor. Jika melihat nilai sejarah yang dimiliki motor tersebut, sebagai saksi Valentino Rossi meraih dua gelar juara dunia terakhirnya di MotoGP, rasanya sangat sebanding dengan nilai yang dibayarkan.


(ADI)

Berita Terkait