Baru Dirilis, The Batman Cetak Rekor Box Office Korea Selatan

Aktor Robert Pattinson dalam The Batman. Foto: Antara/HO-Warner Bros. Aktor Robert Pattinson dalam The Batman. Foto: Antara/HO-Warner Bros.

JAKARTA: Film The Batman mencetak rekor hari pembukaan terbaik di box office Korea Selatan pada Selasa, 2 Maret 2022. Sebanyak 192 ribu tiket telah terjual sejak pertama kali dirilis.

Dikutip dari Antara, jumlah tiket tersebut merupakan 74 persen dari total penjualan tiket seluruh film di bioskop Korea Selatan. The Batman hingga kini masih menduduki posisi pertama box office di negara tersebut.

Menurut Deadline, film garapan Matt Reeves meraup pendapatan sebesar US$1,7 juta dolar, atau sekitar Rp24,4 miliar, pada hari debutnya di Korea Selatan.

Diperkirakan, The Batman akan mencapai pendapatan sebanyak US$110 juta hingga US$120 juta, sekitar Rp1,58 triliun hingga US$1,72 triliun, untuk pasar di luar Amerika. Sementara itu, pendapatan di pasar Amerika US$115 juta hingga US$125 juta (Rp1,65 triliun hingga Rp1,79 triliun).

BACA: Menegangkan, Berikut 7 Rekomendasi Film Tentang Kapal Selam untuk Temani Ngabuburit

Debut film yang diperankan oleh Robert Pattinson itu berhasil mengalahkan dua film blockbuster lain yang dirilis pada awal tahun di Korea. Film aksi Korea The Pirates: The Last Royal Treasure dan Uncharted yang dibintangi Tom Holland. Kedua film itu masing-masing mengumpulkan 92 ribu dan 70 ribu penonton di hari debutnya pada Januari dan Februari.

Mengambil latar di Gotham City, The Batman mengikuti cerita Bruce Wayne menghadapi penyelidikan mengenai kasus pembunuhan orang tuanya. Sambil memecahkan petunjuk yang ditinggalkan oleh seorang pembunuh berantai bernama Riddler.


(UWA)

Berita Terkait