Hati-hati, 31 Perlintasan Kereta Api di Lamongan Rawan Kecelakaan

Salah satu perlintasan kereta api di Lamongan/metrotv Salah satu perlintasan kereta api di Lamongan/metrotv

LAMONGAN: Bagi pemudik tujuan Lamongan, Jawa Timur diminta berhati-hati saat melintas rel kereta api. Sebab, ada puluhan titik perlintasan kereta api yang rawan kecelakaan karena tidak berpalang pintu.  

Total ada sebanyak 140 titik perlintasan rel kereta api yang tersebar di wilayah Lamongan. Dari jumlah itu, 44 titik diantaranya resmi.  Namun masih terdapat 31 titik yang tidak berpalang pintu dan juga tidak berpenjaga.

Rinciannya, 2 perlintasan kereta api terdapat palang pintu dan berpenjaga, 11 perlintasan rel kereta api berpenjaga serta sisanya sebanyak 31 tidak berpalang pintu dan juga tidak berpenjaga.

BACA: Libur Lebaran, Jadwal Penerbangan Jakarta-Malang Ditambah

Kepala Dinas Perhubungan, Kabupaten Lamongan, Heru Widi mengingatkan bagi para pemudik yang mudik ke Lamongan untuk selalu waspada saat melintas rel kereta api. Sebab banyak rel kereta api yang rawan dan tidak berpenjaga.

"Kami juga berkoordinasi dengan warga serta aparat pemerintahan untuk ikut serta menjaga agar perjalanan mudik lebaran tahun ini lancar dan aman, " ujarnya.

Banyaknya perlintasan rel kereta api tanpa palang pintu dan tidak berpenjaga ini dikhawatirkan menjadi penyebab terjadinya kecelakaan terlebih saat saat arus mudik lebaran tahun ini.

 

 


(TOM)

Berita Terkait