Kebakaran Pabrik Sepatu Waru, 1 Karyawati Dipolisikan

Kebakaran pabrik sepatu di Sidoarjo (Foto / Metro TV) Kebakaran pabrik sepatu di Sidoarjo (Foto / Metro TV)

SIDOARJO : Kebakaran hebat yang melanda pabrik sepatu di Waru pada Rabu 9 Maret 2022 berbuntut panjang. Perusahaan melaporkan  seorang karyawati dilaporkan ke Polresta Sidoarjo dengan dugaan melakukan tindak pidana kelalaian. Pelapor berinisial K tersebut mengatakan bahwa kejadian kebakaran di CV.

Kebakaran tersebut terjadi sekira pukul 16.30 WIB. Kepala Bagian Asembling di perusahaan sepatu itu memaparkan, pada saat kejadian, salah satu karyawati bawahannya berinisial SA saat menuangkan wadah berisi tiner tanpa sengaja menumpahkan wadah ke mesin conveyor.

Ia menyebutkan setelah wadah yang berisi tiner tumpah ke mesin conveyor, seketika percikan api muncul membesar dan menghanguskan seluruh isi pabrik CV. Menurut K, terlapor atas nama SA memang bertugas sebagai pembersih sisa-sisa lem pembuatan sandal yang ada didekat mesin conveyor.

Baca juga : Polisi Beberkan Modus Bambang Suryo Cs Mengatur Skor dan Suap di Liga 3

Dalam kejadian kebakaran hebat tersebut tidak ada korban jiwa. Namun pihak pelapor mengatakan atas kejadian kebakaran itu CV. Akibat kejadian itu, pabrik mengalami kerugian sebesar Rp4,5 miliar.

Kepala Subseksi (Kasubsi) Pengelolaan Informasi Dokumentasi dan Multimedia (PIDM) Humas Polresta Sidoarjo, Iptu Tri Novi Handono membenarkan pelaporan dari pihak perusahaan atas nama K tersebut.

"Benar. Kasusnya sudah ditangani penyidik untuk proses pengembangan," ujarnya.

 


(ADI)

Berita Terkait