Puluhan UMKM Ramaikan Bazar Ramadan Rumah BUMN di Malang

Perwakilan BUMN mengunjungi salah satu pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di acara Bazar Ramadan Rumah BUMN di Kota Malang, Jawa Timur pada Kamis (4/4/2024). (ANTARA/Vicki Febrianto) Perwakilan BUMN mengunjungi salah satu pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di acara Bazar Ramadan Rumah BUMN di Kota Malang, Jawa Timur pada Kamis (4/4/2024). (ANTARA/Vicki Febrianto)

Malang: Puluhan pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) ikut serta meriahkan acara Bazar Ramadan Rumah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di kawasan Stasiun Malang Kota Baru, Jawa Timur. Acara ini digelar pada 4-6 April 2024.

CEO Rumah BUMN Jatim, Isanto Putra mengatakan pelaksanaan acara ini diharapkan dapat membantu masyarakat sebagai wadah mempromosikan produk-produk yang dihasilkan UMKM binaan, dan tentunya juga meningkatkan omzet menjelang hari Idulfitri 1445 Hijriah.

"Harapan kami, dengan penyelenggaraan Bazar Ramadhan ini menjadi wadah pemasaran bagi UMKM," kata Isanto dikutip dari Antara, Kamis, 4 April 2024.

Bazar Ramadan Rumah BUMN ini diikuti oleh sekitar 25 pelaku UMKM yang menurut Isanto berasal dari binaan Rumah BUMN Kota Malang, Rumah BUMN Kabupaten Malang, dan Rumah BUMN Mojokerto.

Acara bazar yang sebelumnya sudah digelar di Rumah BUMN Kota Malang ini dilakukan kembali dengan skala yang lebih besar agar dapat menjangkau masyarakat lebih luas, khususnya yang tengah melakukan mudik lebaran.

"Ini yang kedua dengan skala lebih besar. Kami harap untuk masyarakat yang melaksanakan mudik bisa mengakses Bazar Ramadhan Rumah BUMN ini," katanya.

Di wilayah Jawa Timur terdapat kurang lebih sebanyak 45 ribu pelaku UMKM yang mendapat pendampingan dari 17 Rumah BUMN yang tersebar di berbagai wilayah provinsi tersebut. Kegiatan ini pun nantinya juga akan terus berlanjut di wilayah lain selain Jawa Timur selama bulan Suci Ramadan berlangsung.


(SUR)

Berita Terkait