Pelaku Curanmor di Mengare Gresik Masih di Bawah Umur

 Kasatreskrim Polres Gresik, Iptu Aldhino (Foto / Istimewa) Kasatreskrim Polres Gresik, Iptu Aldhino (Foto / Istimewa)

GRESIK : Komplotan pelaku curanmor di Desa Watuagung, Kecamatan Bungah, Pulau Mengare, Gresik, masih di bawah umur. Ada tiga pelaku yang telah diamankan di Polres Gresik. Identitas pelaku tersebut yakni FA (18) warga Watuagung, MD (15) dan MR (15) warga Desa Sungonlegowo, Bungah, Gresik. Mereka menjalani pemeriksaan terkait dengan kejadian curanmor.

Seperti diberitakan, aksi curanmor ini terjadi kemarin malam. Komplotan tersebut mengincar motor Yamaha Nmax W 2183 AM yang terparkir di halaman rumah Muflikh di Mentani, Watuagung yang dibawa lari keluar dari Mengare Gresik. Selanjutnya korban Muflikh beserta warga berusaha mencari di sekitar dan mendapatkan keterangan dari rekam CCTV jembatan desa Watuagung dan terlihat sepedamotor NMax warna merah dibawa seorang pakai jaket hitam Selanjutnya warga menyanggong di sekitar desa.

Warga mencurigai ada 2 Orang yang berboncengan menggunakan honda Beat hitam dan menggunakan jaket yg mirip dengan gambar CCTV keluar dari Desa. Selanjutnya, warga mengejar dan ditengah jalan dua orang tersebut di amankan di bawa ke rumah korban dan mengaku setelah mengantarkan pelaku FA dan diturunkan di lapangan bola desa Watuagung.

baca juga : Hari Kedua Pencarian, Pria Lompat dari Jembatan Suramadu Belum Ditemukan

Kemudian kedua orang di amankan di desa watuagung dan warga mencari FA kerumahnya setelah itu ada yang mengamankan di Balai Desa Tanjung Widoro. Pada saat itu warga sekitar berkumpul untuk mencari tahu tentang curanmor yang meresahkan warga.

“Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan Polsek Bungah dibantu oleh Polres Gresik mengevakuasi tiga 3 pelaku yang hendak membawa kabur motor N Max nopol W 2183 AM,” ujar Kasatreskrim Polres Gresik, Iptu Aldhino, Kamis 22 Juni 2023.

Saat dievakuasi lanjut dia, prosesnya berjalan aman dan terkendali selanjutnya langsung dibawa ke Polres Gresik. “Ketiga pelaku sudah menjalani pemeriksaan di Satreskrim Polres Gresik. Mereka rata-rata masih dibawah umur,” pungkas Aldhino.


(ADI)

Berita Terkait