Peduli Korban Banjir Dringu, Nasdem Dirikan Posko Pengobatan Gratis

Warga terdampak banjir Dringu mendatangi posko pengobatan gratis  yang digelar  DPD Partai  Nasdem Probolinggo. (metrotv) Warga terdampak banjir Dringu mendatangi posko pengobatan gratis yang digelar DPD Partai Nasdem Probolinggo. (metrotv)

PROBOLINGGO:  DPD  Partai Nasdem Kabupaten Probolinggo mengelar aksi sosial berupa pengobatan gratis kepada warga terdampak banjir di Desa Dringu, Kecamatan Dringu, Senin  29 Maret 2021.  Total ada sekitar 432 warga yang terkena imbas banjir. 

Ketua DPD Partai Nasdem, Kabupaten Probolinggo Ahmad Rifa’i  mengatakan meski banjir sudah usai, namun beberapa dampak banjir masih dirasakan masyarakat. Termasuk timbulnya berbagai penyakit,  seperti gatal-gatal, nyeri otot, demam  dan penyakit lainnya.

"Kita harapkan kegiatan ini nantinya dapat memulihkan kembali kondisi kesehatan dan ekonomi masyarakat Dringu pasca terdampak bencana banjir. Bantuan ini  berasal dari DPD dan Fraksi Partai Nasdem di DPRD  serta bekerjasama dengan Tim Kesehatan Kabupaten Probolinggo, “ ujarnya.

Sejak dibuka mulai pukul 08.00 wib,  posko pengobatan massal Partai Nasdem yang digelar di lahan kosong Dusun Bandaran, Desa Dringu dibanjiri warga yang hendak berobat.

Satu persatu warga yang datang langsung diperiksa kesehatannya.  Mulai pengecekan tensi darah, suhu tubuh dan penyakit lainnya.  Setelah diperiksa mereka diberikan obat secara gratis sesuai keluhan yang dialami.

Riati, 40 tahun,   warga RT  06 RW 03 Dusun Bandaran, Desa Dringu mengaku  sengaja datang lebih awal agar bisa mendapatkan jatah obat yang dibutuhkan.

“ Akibat terjangan banjir lalu, sampai sekarang bersama keluarga  masih melakukan bersih-bersih rumah. Sekarang rasanya pegal dan linu-linu di bagian kaki, “ ujarnya.

Dengan adanya bantuan pengobatan gratis, Riati mengaku bersyukur dan merasa sangat terbantu. Apalagi tak hanya bantuan pengobatan gratis yang diterimanya, namun juga ada bantuan vitamin, susu sembako dan uang .


(TOM)

Berita Terkait