Geger, Warga Lamongan Gantung Diri di Hutan Tuban

Ilustrasi / Medcom.id Ilustrasi / Medcom.id

TUBAN : Warga yang tinggal di Perhutani RPH Sigagak BKPH Sundulan Desa Sumberejo, Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban, geger. Salah satu petani di desa tersebut menemukan sesosok mayat yang tergantung di pohon di hutan tersebut. Diketahui, korban ialah Masruhin (52), warga Desa Besur, Kecamatan Sekaran, Kabupaten Lamongan.

Korban diketahui pertama kali oleh Gunawan (35), petani asal Desa Ngimbang, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban. Saat ditemukan kondisi korban mengenaskan. Tubuhnya membusuk dan tinggal tengkoraknya dengan bagian tubuh masih menggantung. Mendapati hal itu, saksi lantas melaporkannya kepada pihak Perhutani lalu ditindaklanjuti polisi.

“Awalnya saksi sedang membersihkan lahan untuk dipakai lahan persil. Pada saat itu, ia tahu kalau ada mayat yang posisinya menggantung itu,” jelas Kapolsek Widang, AKP Totok Wijanarko.

Baca Juga : Tersembar Petir, Petani Mojokerto Tewas

Menurut Totok saat ditemukan korban sudah berbentuk kerangka. Tubuhnya tergantung di pohon Lom dengan menggunakan tali Sulur atau akar pohon. Setelah identifikasi di TKP, selanjutnya korban dievakuasi ke kamar jenazah RSUD Tuban.

“Dari keterangan keluarga, korban meninggalkan rumah sudah 20 harian. Info karena ada masalah keluarga. Dugaan kuat memang korban meninggal karena gantung diri dan kini jenazah sudah diserahkan kepada pihak keluarga,” tutupnya.


(ADI)