Patut Ditiru, Ini Alasan Artis Korea Jarang Main Media Sosial

BTS - aespa (Foto: soompi) BTS - aespa (Foto: soompi)

CLICKS: Budaya Korea semakin menyebar ke seluruh dunia. Drama, musik, film, hingga acara reality show sangat menghibur dan bisa dinikmati banyak orang di seluruh dunia.

Di tengah penetrasi Korean waves tersebut, sadarkah Anda jika selebritas Korea jarang memakai media sosial? Andai punya, unggahannya sangat terbatas.

Hal tersebut membuat banyak penggemar yang keheranan dengan fakta kalau selebritas-selebritas dari Negeri Ginseng tak banyak yang memakai media sosial. Hal ini sangat kontras dengan para pesohor Hollywood yang cenderung aktif memakai beragam jenis media sosial.

Dilansir dari Inibaru.id, berikut sejumlah penjelasannya.

Privasi  

Ternyata, selebritas Korea sangat menjunjung tinggi privasi dan kerahasiaan kehidupan pribadi. Khususnya keluarganya.

Mereka seperti benar-benar ingin memisahkan kehidupan pribadi dengan hingar bingar kehidupan seorang entertainer. Sebisa mungkin, mereka tak ingin ketenangan mereka terganggu saat harus berurusan dengan dunia hiburan.

Baca juga: Bukan Artis Korea dan Hollywood, Ini Pria Tertampan di Dunia 2021

Saking seriusnya dengan urusan privasi ini, bisa jadi foto-foto keluarga atau teman mereka tak bakal Anda lihat di media sosial. Bahkan, sebisa mungkin, mereka ingin lokasi mereka tinggal tak diketahui siapa pun selain orang-orang yang mereka percaya.

Menghindari blunder

Banyak selebritis Korea yang menghindari media sosial demi menghindari berbuat kesalahan yang bisa saja memengaruhi karier mereka. Contohnya, mereka tanpa sengaja mengunggah foto atau video yang tak pantas atau bisa menyinggung orang lain.

Sebab, perbuatan khilaf ini bisa fatal bagi karier artis atau selebritas. Pilihan para selebritis Korea ini tentu bisa dimaklumi.

Mungkin saja, kita memang sebaiknya hanya menikmati mereka sebagai orang-orang yang berada di dunia hiburan, tanpa harus mengetahui kehidupan pribadinya setiap hari.


(NAI)

Berita Terkait