Ajaib, Skor Kemenangan Greysia/Apriyani di Final Olimpiade Tokyo Persis Usia Kemerdekaan Indonesia

Luapan kegembiraan Greysia Polii/Apriyani Rahayu di Olimpiade Tokyo. (afp) Luapan kegembiraan Greysia Polii/Apriyani Rahayu di Olimpiade Tokyo. (afp)

SURABAYA: Entah kebetulan atau tidak, medali emas yang diraih pasangan bulu tangkis ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu sepertinya memang menjadi kado untuk perayaaan HUT Kemerdekan Indonesia Ke-76. 

Sebab, total skor kemenangan Greysia Polii/Apriyani atas lawanya dari  Tiongkok Chen Qingchen/Jia Yi Fan sama dengan usia HUT RI, yaitu 76. Saat itu, pertandingan berakhir dua set langsung, 21-19 dan 21-15. Coba di total 
maka hasilnya, 76. Wow....

Otak-atik angka kemenangan ini diunggah salah satu nitzen di akun twiter. Sejak kemenangan Greysia Polii/Apriyani, masyarakat Indonesia memang dilanda uforia. Apapun tetang keduanya selalu jadi bahasan. 

BACA: Dipakai Atlet Prancis dan Latvia di Olimpiade, Ini Harga Sepeda BMX Buatan Gresik!

Yang pasti, kemenangan Greysia Polii/Apriyana ini memang mendebarkan. Selain ganda putri tak pernah meraih juara di Olimpiade, juga menjadi satu-satu-satunya medali emas yang diraih Indonesia di pesta olahraga terbesar di dunia ini. 

Bendera Merah Putih dan Laga Indonesia Raya akhirnya berkumandang di Olimpiade Tokyo 2020 atau dua pekan sebelum Indonesia merayakan HUT Ke-76 pada 17 Agustus 2021. 


(TOM)

Berita Terkait