Lawan Emak-Emak, Pelaku Curanmor di Pasuruan Keok

FZ tak beradaya usai dihajar warga (Foto / Istimewa) FZ tak beradaya usai dihajar warga (Foto / Istimewa)

PASURUAN : Jangan remehkan emak-emak. Jika sudah melawan, pelaku curanmor pun keok. Seperti yang dialami FZ, maling motor di Taman Lansia, Kota Pasuruan dihajar massa setelah kalah rebutan motor dengan seorang emak-emak yang menggendong cucunya.

"Pelaku pencurian ditangkap warga berkat aksi heroik seorang nenek yang menggendong cucunya, saya sangat mengapresiasi atas keberaniannya," jelas Kapolsek Purworejo, Polres Pasuruan Kota, Kompol Endy Purwanto, Kamis 6 Oktober 2022.

Adalah Isrokhatin, warga Kelurahan Wirogunan, Kecamatab Purworejo yang mengalahkan maling motor asal Kecamatan Gadingrejo itu. Dia menceritakan saat itu ia ingin membeli lauk bersama cucunya di warung ayam bakar di Jalan Ki Hajar Dewantara, Kelurahan Tembokrejo, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan.

Setelah Isrokhatin membayar ayam bakar pesanannya dan menoleh ke belakang, ia melihat FZ sedang berusaha mencuri sepeda motor Honda Beat miliknya. Sontak ia pun berteriak maling-maling secara kencang.

baca juga : Kesaksian Korban Selamat dari Tragedi Kanjuruhan, Belum Dapat Bantuan hingga Utang untuk Biaya Pengobatan

"Saya reflek teriak maling-maling, sambil gendong cucu, namanya saya takut kehilangan motor ya saya tarik motor saya, sampai tarik-tarikan sama si maling," ungkapnya.

Karena tarik-menarik berujung imbang, FZ pun lantas putus asa dan kemudian kabur ke arah Taman Lansia. Namun, warga keburu mengepung dan FZ pun berhasil tertangkap warga. "Saat ini FZ sedang diproses hukum," kata Kompol Endy.


(ADI)

Berita Terkait