Diduga Terkait OTT Sahat, Mantan Kades di Sampang Diamankan KPK

Ilustrasi / Medcom.id Ilustrasi / Medcom.id

SAMPANG : Mantan kepala Desa Jelgung, Kecamatan Robatal, Kabupaten Sampang, diamankan KPK. Pria berinisial HM dikabakarkan terlibat dalam kasus yang melilit Wakil Ketua DPRD Jatim, Sahat Tua Simandjuntak. HM ditankap di rumahnya, Rabu 14 Desember 2022.

HM diamankan dari rentetan giat Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPK terhadap Sahat. Kapolsek Robatal, Iptu Bobbi Wirawan Wicaksono mengakui pihaknya diminta untuk membackup di rumah HM karena akan dilakukan penangkapan oleh KPK. Sayangnya, ia tidak bisa menjelaskan secara detail terkait kasus yang mencekal mantan Kades tersebut.

“Kita dihubungi 15 menit sebelum penangkapan, dan kami tidak mengetahui kasus apa yang menjerat HM. Sebagai petugas kita hanya siaga di lokasi,” terangnya, Kamis 15 Desember 2022.

Ia menambahkan, proses penangkapan berlangsung singkat dan tidak ada barang bukti (BB) yang dibawa oleh KPK. “Sepengelihatan saya tidak ada BB yang dibawa petugas dan tidak sampai satu jam HM kemudian dibawa,” singkatnya.

baca juga : 3 Pencuri Pampers di Surabaya Dituntut 1 Tahun Penjara

Sekedar diketahui, sebelumnya Wakil Ketua DPRD Jawa Timur terjaring operasi tangkap tangan oleh KPK atas dugaan suap pengurusan alokasi dana hibah bersumber dari APBD Jatim. Selain itu, KPK turut mengamankan tiga orang lainnya yang merupakan staf ahli di DPRD serta pihak swasta.


(ADI)

Berita Terkait