Gasak Tunisia, Australia Hidupkan Peluang Lolos

Selebrasi pemain Australia/ist Selebrasi pemain Australia/ist

DOHA: Australia membuka peluang lolos dari Grup D Piala Dunia 2022 usai memetik kemenangan tipis dari Tunisia 1-0, pada laga kedua di Stadion Al Janoub, Sabtu malam, 26 November 2022.

Gol semata wayang diciptakan melalui sundulan Mitchell Duke di babak pertama. Kemenangan ini membuat the Socceroos, julukan timnas Australia, memanaskan persaingan untuk berjuang ke babak berikutnya hingga laga terakhir melawan Denmark pada Rabu (30/11) mendatang.

"Bagi saya dan keluarga saya, juga para suporter, ini adalah perasaan terbaik di dunia tetapi saya berusaha untuk tidak terlalu terjebak di dalamnya karena pekerjaan belum selesai. Kami memiliki satu pertandingan lagi untuk diselesaikan demi lolos babak grup," kata Mitchell Duke seusai laga.

BACA: Tanpa Gol, Inggris Ditahan Amerika

Australia sementara ini mengemas tiga poin dari dua laga. Di pertandingan pertama, mereka menelan kekalahan telah 1-4 dari sang juara bertahan Prancis.

"Kami percaya diri (laga lawan Denmark). Kami berusaha untuk tidak terlalu terjebak perasaan kemenangan. Kami memiliki satu pertandingan lagi dan kami akan mencoba membuat sejarah untuk Australia," imbuh Duke yang bermain di klub Jepang Fagiano Okayama.

Bagi Tunisia, kekalahan itu memperberat langkah mereka karena sejauh ini baru mengemas satu poin dan di laga ketiga akan bertemu Prancis.

Tunisia sepanjang babak kedua terus menggempur pertahanan Australia dan sempat membuahkan beberapa peluang. Hanya saja dari 12 percobaan yang dilancarkan sepanjang pertandingan belum mampu membobol Australia.

 


(TOM)