Kabid Humas dan 4 Kapolres Polda Jatim Dimutasi

Kabid Humas Polda Jatim Gatot Repli Handoko dipromisikan ke Kabag Penum Divisi Humas Polri (Foto / Metro TV) Kabid Humas Polda Jatim Gatot Repli Handoko dipromisikan ke Kabag Penum Divisi Humas Polri (Foto / Metro TV)

SURABAYA : Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kembali melakukan rotasi sejumlah jabatan kapolres dan perwira tinggi lainnya. Salah satunya Kombes Pol Gatot Repli. Kabid Humas Polda Jatim itu kini dipromosikan menjadi Kabag Penum Divisi Humas Polri.

Rotasi dan mutasi jabatan melalui surat telegram nomor ST/165/I/KEP./2022 tanggal 24 Januari 2022 yang ditandatangani oleh As SDM Polri Irjen Wahyu Widada atas nama Kapolri. Posisi Kabid Humas Polda Jatim nantinya akan diisi oleh Kombes Dirmanto yang saat ini menduduki jabatan Kabid Humas Polda Kalbar.

Selain Gatot, ada 4 kapolres di lingkungan Polda Jatim juga dimutasi. Mereka dalah Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno, Kapolres Madiun AKBP Dewa Putu Eka Dermawan, Kapolres Malang, AKBP R Bagoes Wobisono Handoyo Koesoemah dan Kapolres Bondowoso AKBP Herman Priyanto.

Baca Juga : Demam Berdarah Serang Menur Pumpungan, 1 Anak Meninggal

Berdasarkan telegram tersebut, Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno dimutasi sebagai Dirtahti Polda Jatim. Posisinya akan diisi AKBP Dewa Putu Eka Dermawan yang sebelumnya menjabat Kapolres Madiun Kota. Sedangkan kursi Kapolres Madiun Kota akan diduduki AKBP Suryono, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit 1 Ditreskrimsus Polda Jatim.

Untuk Kapolres Malang AKBP R Bagoes Wibisono Handoyo Koesoemah diangkat dalam jabatan baru sebagai Wadirresnarkoba Polda Jatim. Posisinya digantikan AKBP Ferli Hidayat yang sebelumnya menjabat Kasubbagbungkol Spripim Polri.

Selanjutnya, Kapolres Bondowoso AKBP Herman Priyanto diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabagada Rolog Polda Jatim. Posisinya digantikan AKBP Wimboko yang saat ini menjabat sebagai Kasat Intelkam Polrestabes Surabaya.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli Handoko membenarkan surat telegram untuk empat kapolres tersebut. Menurutnya, mutasi merupakan hal biasa sebagai bentuk penyegaran. "Mutasi ini untuk menumbuhkan kinerja yang baik dalam organisasi," katanya.

 


(ADI)

Berita Terkait