Diduga Tercemar Limbah, Sungai Kalimas Surabaya Bersalju

Sungai Kalimas dipenuhi busa yang diduga tercemar limbah (Foto / Metro TV) Sungai Kalimas dipenuhi busa yang diduga tercemar limbah (Foto / Metro TV)

SURABAYA : Sungai Kalimas Surabaya memunculkan gumpalan putih seperti salju, Selasa 2 Agustus 2022. Pemandangan ini membentang dari Jalan Kalisari Damen, Kelurahan Kalisari hingga Kecamatan Mulyorejo. Kondisi aneh sungai legendaris itu muncul pertama kali ketika diposting di media sosial.

Beragam komentar pun menjelaskan tentang kondisi sungai Kalimas yang tampak seperti salju maupun awan putih yang pekat. Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi pun angkat bicara tentang kondisi Kalimas yang tak biasa itu. Ia menjelaskan kalau timnya kini sudah melakukan pemeriksaan langsung di lokasi.

“Kita cari tahu penyebab pastinya, dinas terkait sudah di lapangan,” kata Eri.

Dia melanjutkan, pada kejadian sebelumnya fenomena seperti ini biasanya berasal dari limbah rumah tangga. Pihaknya mengaku terus memperbanyak IPAL Komunal untuk mengendalikan polutan.

Baca juga : Ibu Opname, Gadis 17 Tahun di Surabaya Diperkosa Tetangga

"IPAL Komunal nanti untuk mengendalikan polutan yang ada di rumah tangga, dari air bekas mandi, mencuci baju, WC dan sejenisnya,” katanya.


(ADI)

Berita Terkait