Berontak, Sapi Kurban Berbobot 1 Ton Disembelih di Sawah

Sapi kurban berbobot 1 ton disembelih di sawah setelah sempat lepas. (foto/metrotv) Sapi kurban berbobot 1 ton disembelih di sawah setelah sempat lepas. (foto/metrotv)

LAMONGAN. Sempat mengamuk, seekor sapi kurban berbobot 1 ton lepas saat akan disembelih di Desa Tangungan, Kecamatan Pucuk,  Lamongan, Jawa Timur (Jatim), Jumat 31 Juli 2020. 

Beruntung, warga berhasil menangkap kembali sapi ini setelah dikepung beramai-ramai di area persawahan. Khawatir kembali lepas, sapi hitam ini disembelih di tengah sawah.

Sebelum tertangkap, sapi  sempat berjalan di tengah permukiman penduduk. Warga membiarkan sapi ini berjalan lantaran takut mengamuk. Setelah menuju area persawahan baru ditangkap. 

Setelah disembelih di persawahan, anggota tubuh sapi dipotong menjadi beberapa bagian. Selanjutnya daging sapi dibawa ke masjid setempat untuk dibagikan kepada warga.

“Saat akan dipotong, sapinya berontak dan lepas ke sawah. Kita potong sekalian di sawah, khawatir nanti lepas lagi,” ujar  Huda, salah seorang warga desa Tanggungan. 
 


(TOM)

Berita Terkait