Jadi Raja Imbang di Piala Menpora, Ini Kata Pelatih Persela!

Pelatih Persela Didik Ludianto (ft/lib) Pelatih Persela Didik Ludianto (ft/lib)

BANDUNG. Gelar raja imbang disandang Persela Lamongan di Piala Menpora 2021. Tim bejuluk Laksar Joko Tingkir ini menjadi satu-satunya tim yang tidak pernah kalah sekaligus juga gagal menang.  

Dari empat kali laga Persela di Grup C, semuanya berakhir imbang. Termasuk di laga terakhir menghadapi Persik Kediri yang berkesudahan 2-2. Padahal saat itu,  Persik kehilangan satu pemain sejak menit 18.

Hasil imbang empat kali ini juga tak cukup membuat Persela lolos ke babak selanjutnya. Sebab, di laga terakhir, PS Sleman sukses mengalahkan Persebaya.

Pelatih Persela Didik Ludianto meminta maaf atas kegagalan tim mendapat kemenangan saat menghadapi 10 pemain Persik. Namun dia tetap mengapresiasi kerja para pemain.

"Saya apresiasi pemain di lapangan, menit akhir kami kehilangan konsentrasi, kami juga memberi ruang untuk pemain muda bermain. Apalah artinya kita di pra musim bagus tapi di liga tidak, saya juga minta maaf tidak menang melawan 10 orang, itulah sepak bola, kita menyerang terus, tapi apa daya," ungkap Didik.

Meski harus terhenti di babak penyisihan grup, Didik mengatakan mengambil hikmah dari empat pertandingan yang sudah dijalani. Sebab, Persela masih dalam proses mencari kekuatan terbaik guna siap di kompetisi Liga 1 nanti.

"Kalau lolos ya bonus, kalau tidak lolos ya bagian dari proses.  Kita evaluasi bersama-sama, bukan mencari siapa yang terbaik, tapi ini untuk mengukur sejauh mana kemampuan tim," imbuhnya.

Senada pemain belakang Persela, Demerson Bruno  mengatakan timnya masih butuh proses untuk membuat skuat lebih kuat. Banyak pemain baru, butuh proses adaptasi untuk bisa saling mengerti. Timnya akan bekerja keras mempersiapkan musim baru di kompetisi Liga 1.

"Terima kasih teman-teman dan ofisial manajemen Persela, mereka selalu mendukung kita. Kita sekarang punya pemain baru dan kita butuh waktu untuk bisa memiliki koneksi yang bagus. Piala Menpora ini kita harus menang, tapi kita sudah mencoba yang terbaik, kita kini kembali untuk mempersiapkan liga dan menyambut musim baru dengan kerja keras," bebernya.

 


(TOM)

Berita Terkait