Bentrok Antar Perguruan Silat Pecah di Lamongan

Tawuran pesilat di Lamongan pecah (Foto / Istimewa) Tawuran pesilat di Lamongan pecah (Foto / Istimewa)

LAMONGAN : Bentrok antar perguruan silat pecah di Lamongan. Bentrok terjadi siang sampai sore tadi, Selasa 11 Oktober 2022. Kedua massa saling serang menggunakan batu hingga petasan kembang api.

Meski begitu, pihak kepolisian masih belum memberikan penjelasan terkait kronologi hingga pemicu bentrokan yang sempat membuat warga ketakutan itu. Informasi yang dihimpun dari berbagi sumber, bentrok merembet dari satu lokasi ke lokasi lainya. Bentrok terjadi berkali-kali seperti di Jalan Veteran, simpang empat Jalan Kalianyar dan Jalan Tikung - Mantup.

Hingga sampai terpantau terjadi di Jalan Nasional Lamongan - Babat tepatnya di simpang tiga Kecamatan Pucuk. Polisi sesekali melepas tembakan peringatan untuk membubarkan massa.

"Kelihatannya salah satu perguruan ini menjadi penggembira, kalau tidak salah saya tanya tadi rombongan dari Bojonegoro," ujar Tarom, warga yang melihat bentrokan.

baca juga : Terbukti Terlibat Suap, Panitera Hamdan Divonis 4 Tahun Penjara

Salah satu massa pesilat terlihat konvoi menuju arah barat menuju Bojonegoro melintasi jalan kota. Saat melintas tetiba massa saling serang dengan perguruan lainnya.

"Nggak tahu apa penyebabnya, tahu-tahu bentrok. Keliatannya penggembira ini habis ada acara sah-sahan," ujarnya.


(ADI)

Berita Terkait