Anak Muda Surabaya Kini Bisa Fashion Show di Alun-alun

Pemkot Surabaya menyelenggarakan peragaan busana untuk memfasilitasi anak-anak muda yang mempunyai minat di bidang industri kreatif fesyen. Foto: Branda Antara Pemkot Surabaya menyelenggarakan peragaan busana untuk memfasilitasi anak-anak muda yang mempunyai minat di bidang industri kreatif fesyen. Foto: Branda Antara

Clicks: Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Kepemudaan, dan Olahraga (Disbudparpora) Kota Surabaya menyelenggarakan peragaan busana atau fashion show di Alun-alun Kota Surabaya. Fashion show yang digelar pada Sabtu, 6 Agustus 2022 itu diberi tajuk 'Mejeng Nang Suroboyo'.

Kepala Disbudparpora, Wiwiek Widayati, mengatakan fashion show ini digelar untuk memfasilitasi anak-anak muda di Kota Pahlawan yang mempunyai minat di bidang industri kreatif fesyen.

Gelaran fashion show dengan tema gaya jalanan ini diikuti sebanyak 125 peserta. Acara ini digelar bekerja sama dengan Paguyuban Cak dan Ning Surabaya, Surabaya Creative Network, dan Asli Suroboyo.

"Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi, berharap anak-anak muda yang punya kreativitas bisa dioptimalkan dengan lebih baik lagi ke depannya," kata Wiwik, dikutip dari Medcom.id, Senin, 8 Agustus 2022.

Wiwik menyebut Pemkot Surabaya kemungkinan akan menggelar acara serupa di tempat-tempat yang lain jika kegiatan tersebut banyak diminati  .

Namun, Ia menekankan acara-acara semacam itu tidak boleh mengganggu ketertiban dan kepentingan umum. Oleh karena itu, Ia melanjutkan, selain memfasilitasi anak-anak muda mengekspresikan gaya dalam berpakaian, pemerintah juga perlu memantau pelaksanaan kegiatan tersebut.


(SUR)