Hari Ini, Wilayah Timur Jatim Diprediksi Hujan dan Angin Kencang

Ilustrasi Ilustrasi

SURABAYA: Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Juanda memperkirakan hujan deras akan mengguyur sejumlah wilayah timur Provinsi Jawa Timur pada, Jumat 2 September 2022.

"Diperkirakan akan terjadi hujan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang sesaat pada siang hingga sore hari di wilayah Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Probolinggo, Lumajang dan Banyuwangi," ujar Kasi data dan informasi BMKG Juanda Teguh Tri Susanto dalam keterangan tertulis, Jumat.

Sementara pada malam hari, Teguh mengatakan, yang diwaspadai dan diperkirakan akan terjadi hujan lebat di wilayah Kabupaten Tuban.

"Secara umum, prakiraan cuaca wilayah Jawa Timur dan sekitarnya hari ini tanggal 2 September 2022 pagi hari diprakirakan cerah, berawan, dan berkabut," ujar dia.

BACA: Polisi Usut Kasus Perundungan Siswa SMP di Malang

Kemudian, pada siang sampai dengan sore hari diprakirakan cerah, berawan, hujan ringan sampai sedang, dan Hujan lebat disertai petir. Untuk malam hari diprakirakan cerah, berawan, berkabut, hujan ringan hingga sedang, dan hujan lebat disertai petir.

Sementara, suhu udara antara 15 - 37 derajat celsius dengan tingkat kelembaban udara 35 - 100 persen serta angin dominan dari Timur - Tenggara dengan kecepatan 05 - 40 kilometer per jam.

 


(TOM)

Berita Terkait