Remaja Surabaya yang Tewas dengan Mulut Berbusa Diduga Bunuh Diri, Sempat Tulis Status WA

Ilustrasi / Medcom.id Ilustrasi / Medcom.id

SURABAYA : Kematian TR (22) remaja asal Jakarta yang ngekos di Jalan Simo Katrungan, Surabaya diduga bunuh diri. Sebelum ditemukan tewas, korban sempat menulis status WA. Diduga, korban bunuh diri dengan cara menenggak kabur barus yang dilarutkan dengan air.

Kapolsek Sawahan, Kompol Eko Cipto mengatakan jika sebelum ditemukan meninggal dunia, TR sempat membuat status Whatsapp dengan foto tumblr berwarna hitam dan diduga kapur barus yang sudah dihaluskan dengan tulisan, ’12 jam tanpa kabar, tolong ke Simo Katrungan Baru no 74′. Namun, pihaknya tidak bisa menjelaskan lebih detail lantaran keluarga korban menolak autopsi.

“Sampai saat ini keluarga masih menolak autopsi. Memang dugaan awal bunuh diri. Tapi kami belum bisa memastikan,” katanya, Kamis 16 Februari 2023.

Eko menegaskan saat ini pihak keluarga sedang mengurus administrasi di kamar jenazah RSUD Dr. Soetomo untuk membawa pulang jenazah TR, remaja asal Jakarta yang ditemukan tewas di kamar kos Jalan Simo Katrungan, Surabaya tersebut. “Rencananya dari informasi yang saya dapat akan Dikremasi di Surabaya,” tegas Eko.

baca juga : Cuaca Buruk, Jalur Pendakian Lawu via Cemoro Sewu Magetan Ditutup

Sebelumnya TR (22) asal Jakarta yang indekos di Simo Katrungan baru ditemukan tewas dengan kondisi mulut berbusa, Rabu 15 Februari 2023. Penemuan jenazah tersebut bermula dari ibu kos, Soesanti yang curiga karena tidak melihat korban selama dua hari. Soesanti pun mengetuk kamar korban namun tidak ada respon.

“Soesanti lantas mengintip dari jendela dan melihat kaki korban. Soesanti langsung meminta pertolongan kepada tetangganya untuk mendobrak pintu,” ujar Eko.

Usai didobrak, Soesanti melihat TR meninggal dalam kondisi tubuh terlentang dan mulutnya mengeluarkan busa. Selain itu, tubuh korban juga sudah kaku dan ada beberapa bagian yang menghitam.


(ADI)

Berita Terkait