2 Pemain Persela Dicoret, Fakhri : Lambat Beradaptasi

Pemain Persela Lamongan jalani serangkaian latihan (Foto / Istimewa) Pemain Persela Lamongan jalani serangkaian latihan (Foto / Istimewa)

LAMONGAN :  Persela Lamongan melepas dua pemainnya karena dianggap lambat beradaptasi. Keputusan ini diambil setelah tim pelatih melakukan evaluasi terhadap seluruh pemain selama uji coba beberapa waktu lalu. Kedua pemain yang dilepas ialah James (bek sayap) dan Ananda (sayap).

"Kami lepas James dan Ananda berdasarkan hasil evaluasi dua pertandingan kemarin. Karena saya lihat mereka perlu lebih lama lagi untuk bisa adaptasi dengan gaya (bermain) yang kita inginkan," kata pelatih Persela, Fakhri Husaini.

Fakhri menegaskan bakal ada lagi pemain yang dilepas, jika pemain yang saat ini sudah bergabung denganya dinilai belum memenuhi kebutuhan tim.

"Kalau misal selama di latihan ke depan dan sampai ada uji coba berikutnya, terus penampilannya tidak menunjukkan tanda-tanda bisa secepatnya beradaptasi dengan tim ini, ya mau gak mau kita lepas juga," ujarnya.

Baca juga : FIFA Rilis Jadwal Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia

Fakhri mengungkapkan bahwa dirinya tidak ingin terlalu berlama-lama menahan pemain yang memang dinilai tidak sesuai harapan, agar Persela bisa segera mencari pemain pengganti dan sang pemain yang dilepas juga tetap memiliki kesempatan untuk bergabung dengan tim lain.

"Saat ini pendaftaran ke Liga 2 juga belum. Kami nggak mau pemain itu baru kita lepas ketika mendekati waktu pendaftaran, kan kasihan juga. Jadi secepatnya kita lepas biar bisa dapat tim baru yang cocok dengan gaya bermainnya," ucap Fakhri.

Dengan adanya pemain yang dicoret, maka tambahan pemain yang dibutuhkan untuk melengkapi skuat Laskar Joko Tingkir juga semakin banyak. Karena dengan dicoretnya James dan Ananda, kini hanya ada 22 pemain yang tersisa. Eks juru taktik Timnas Indonesia U-16 dan U-19 itu pun menyebut bahwa kebutuhan tambahan pemain ada di hampir semua posisi, kecuali lini serang.

"Kalau melihat kondisi seperti sekarang ini, tentu tim ini masih butuh pemain lagi, terutama lini belakang. Penjaga gawang juga kurang. Di lini tengah kita punya banyak, tapi masih butuh juga. Kalau untuk lini depan saya kira dengan rotasi-rotasi yang bisa kita lakukan, tim ini udah punya gambaran," ucap Fakhri.

Sementara untuk mematangkan persiapan tim, rencananya Persela akan menjalani laga uji coba kontra Deltras Sidoarjo, di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu 2 Juli 2022 mendatang.

 


(ADI)

Berita Terkait