Mencekam, Bentrok Antar Perguruan Silat Pecah di Tulungagung

Bentrok antar perguruan silat di Tulungagung/metrotv Bentrok antar perguruan silat di Tulungagung/metrotv

TULUNGAGUNG: Bentrok  melibatkan dua perguruan silat terjadi di Tulungagung, Jawa Timur. Akibatnya sejumlah rumah warga hingga papan nama desa rusak.  

Bentrokan anggota perguruan silat ini terjadi sejak Kamis petang  (18/3), hingga Jumat dini hari. Ribuan massa dari kedua belah pihak memenuhi ruas jalan kabupaten di Desa Sambitan dan Desa Sukoanyar, Kecamatan Pakel, Tulungagung.

Dalam bentrokan tersebut, massa saling  serang dengan melempar batu ke arah lawan. Tak hanya itu, amukan masaa juga menyasar sejumlah rumah warga hingga papan nama desa.  

Informasi yang dihimpun di lapangan, bentrokan ini sempat melukai beberapa anggota perguruan silat sehingga harus dilarikan ke layanan kesehatan. Tak hanya itu, salah satu kendaraan polisi juga rusak diserang massa.

BACA: Teganya, Bayi Perempuan Dibuang di Tong Sampah

Sementara itu pihak Polres Tulungagung  masih enggan berkomentar terkait bentrokan pesilat ini. "Masih dalam penyelidikan, " ujar Iptu M Anshori, Kasi Humas Polres Tulungagung.

Belum diketahui secara pasti pemicu bentrokan ini, namun dari informasi, kedua kelompok perguruan silat tersebut tengah melakukan kegiatan di desa yang berbeda.  

 

 


(TOM)