Tukang Becak Lamongan Ditemukan Pistol Lengkap dengan 37 Butir Peluru

Hari menunjukkan lokasi penemuan pistol rakitan (Foto / Metro TV) Hari menunjukkan lokasi penemuan pistol rakitan (Foto / Metro TV)

LAMONGAN : Tukang becak di Lamongan  menemukan senjata api jenis pistol beserta 37 butir peluru di depan pasar ikan Lamongan, Senin 8 Maret 2021. Senjata jenis pistol itu ditemukan terbungkus plastik kresek warna hitam, tepat di mulut jembatan pasar.

Pistol yang dibungkus menyerupai bungkusan  makana itu ditemukan Hari (66) warga Desa Lopang, Kecamatan Kembangbahu. Menurut Hari, ia tidak menyangka bahwa barang yang ditemukan dalam tas kresek warna hitam itu senjata api.

"Semula saya kira itu makanan, pas saya buka dengan cara merobek plastiknya ternyata isinya pistol," kata tukang becak yang biasa mangkal di sekitar pasar tersebut.

Menemukan sesuatu yang tidak biasa, Hari kemudian memberitahu rekan-rekannya sesama tukang becak dan melaporkan temuannya itu ke Polres Lamongan. Sementara senjata api tersebut dibiarkan di lokasi awal dengan diawasi tukang becak lainnya yang biasa mangkal di tempat itu.

Anggota Satreskrim Unit 1 Pidum dan Tim Inavis dipimpin KBO Reskrim Polres Lamongan, Iptu Turkhan Badri pun langsung menuju lokasi tempat ditemukannya senpi. Dari penyelidikan awal, senjata laras pendek temuan Hari tersebut tidak termasuk senjata milik TNI maupun Polri.

"Senjata rakitan," kata Turkhan.

Turkhan mengaku belum bisa menyimpulkan terkait senja api tersebut, termasuk siapa pemilik senjata ini juga belum diketahui. Senpi temuan tersebut bersama sebanyak 37 butir peluru dan juga kabel warna merah itu kemudian dibawa ke Polres dengan dirangkap kantong plastik warna putih.

"Kami masih meminta keterangan para saksi, termasuk yang menemukan senjata ini," katanya.

 


(ADI)