Sopir Angkot Terekam CCTV Curi Penutup Drainase, Warga Gregetan!

Aksi sopir angkot mencuri besi penutup drainase. (metrotv) Aksi sopir angkot mencuri besi penutup drainase. (metrotv)

PROBOLINGGO: Rekaman video CCTV memperlihatkan sopir mobil penumpang umum (MPU) mencuri besi penutup drainase di trotoar jalur pantura Probolinggo-Situbondo beredar di media sosial. Ulah sopir ini membuat warga gregatan.

Dalam video berdurasi sekitar 46 detik itu, kejadian tertera Kamis 6 Januari 2022 lalu, sekitar pukul 1.26 WIB.  Hanya saja video tersebut baru viral sejak tiga hari terakhir. Warga geram lantaran ulahnya menjadi salah satu penyebab banjir, apalagi di musim hujan seperti saat ini.  

Tampak dalam video tersebut, sopir mengenakan kaos abu-abu dan celana pendek keluar dari kendaraannya. Setelah memperhatikan suasana sekitar, pelaku lalu mengambil besi penutup drainase yang berada di trotoar depan sekolah Madrasah Ibtidaiyah Nahdlatul Ulama (MINU), Kelurahan Patokan, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo.

BACA: 2 Anak dan Ibunya Warga Kabupaten Malang Positif Omicron

Sementara MPU yang dikendarai pelaku bewarna putih, biru dan kuning dengan tulisan “baper dan bogor” di bagian depan kendaraan. Setelah mengambil besi penutup drainase itu sopir berikut kendaraannya lari ke arah timur.

Kapolsek Kraksaan Kompol sujianto mengatakan kejadian itu sudah dalam penanganan kepolisian. Saat ini, MPU dan besi penutup yang dicuri pelaku sudah berhasil diamankan oleh petugas.

"Mobil dan bukti besi penutup drainase sudah kita amankan.
Identitas sopir juga sudah kita ketahui, sekerang masih kita kerja, " ucapnya.


(TOM)

Berita Terkait