Bawa Persela Terpuruk, Coach Iwan Setiawan Mengundurkan Diri

Pelatih Persela Lamongan Iwan Setiawan resmi mundur (Foto / istimewa) Pelatih Persela Lamongan Iwan Setiawan resmi mundur (Foto / istimewa)

LAMONGAN : Pelatih Persela Lamongan Iwan Setiawan resmi mundur, Senin 29 November 2021. Keputusan Iwan ini diambil menyusul hasil minor di 14 laga yang dilakoni Persela di seri kedua dan ketiga. Iwan juga gagal membawa Laskar Joko Tingkir keluar dari papan bawah klasemen BRI Liga 1.

Kabar mundurnya Iwan Setiawan dari kursi pelatih dibenarkan oleh manajer Persela, Edy Yunan Achmadi. "Iya, tadi pagi sebelum latihan coach Iwan pamit," kata Yunan, saat dikonfirmasi wartawan.

Tidak hanya Iwan, Asisten Pelatih, Didik Ludianto, juga pamit. Keduanya sudah tidak terlihat dalam latihan tim pagi ini. "Kami menghargai keputusan yang diambil oleh coach Iwan dan coach Didik. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada coach Iwan dan coach Didik, atas kerjasama yang sudah terjalin selama ini. Semoga sukses di manapun berada dan sehat selalu," tutur Yunan.

Mundurnya Iwan tak lepas dari kekalahan beruntun yang didapat Persela dalam 4 pertandingan terakhir di BRI Liga 1 2021. Masing-masing saat melawan Persib Bandung, Bali United, Borneo FC dan terakhir Persikabo. Rentetan hasil buruk tersebut berimbas pada posisi Persela di papan klasemen sementara.

Baca Juga : Kelengahan Pemain Disebut Penyebab Kekalahan Beruntun Persela

Saat ini Persela tertahan di urutan 15 dengan koleksi 12 poin dari 14 laga. Mereka hanya terpaut satu poin dari Persik yang berada di bibir zona merah. Sebelum kekalahan atas Persikabo, Iwan juga mendapat desakan dari suporter Persela untuk mundur, jika tidak dapat membawa Persela meraih kemenangan.

Seiring dengan berakhirnya kerja sama dengan Iwan Setiawan, manajemen Persela kini tengah memutar otak untuk mencari pelatih baru. "Saat ini kita masih menginfentarisir nama-nama pelatih yang memiliki kemungkinan untuk kita rekrut. Tentunya pelatih yang memenuhi syarat yang ditetapkan oleh LIB," kata Yunan.

Sambil menunggu pelatih baru yang akan menggantikan posisi Iwan Setiawan, untuk sementara Persela akan ditangani asisten pelatih, Ragil Sudirman dan pelatih kiper, Miftahul Hadi. Saat ini Persela mempersiapkan diri untuk menghadapi laga di pekan ke 15 melawan PSM Makassar.

 


(ADI)

Berita Terkait