Hari Bhayangkara, Jokowi Cek Pasukan dengan Jalan Kaki

Presiden Jokowi mengecek pasukan sebelum upacara HUT ke-77 Bhayangkara di SUGBK, Jakarta. (Medcom.id/Siti Yona) Presiden Jokowi mengecek pasukan sebelum upacara HUT ke-77 Bhayangkara di SUGBK, Jakarta. (Medcom.id/Siti Yona)

JAKARTA: Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi inspektur upacara dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Bhayangkara di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, Sabtu sore, 1 Juli 2023. Jokowi berjalan kaki mengecek pasukan sebelum upacara dimulai.

"Memang tidak biasa, tadi dalam pemeriksaan pasukan biasanya naik mobil, tadi pemeriksaan dilakukan dengan berjalan," kata Jokowi saat memberikan amanat di SUGBK, Sabtu, 1 Juli 2023.

Jokowi berjalan di atas karpet merah, di depan peserta upacara. Kepala Negara yang didampingi ajudan melambaikan tangan kepada peserta upacara dan masyarakat yang duduk di bangku penonton.

Mantan Wali Kota Solo itu mengakui jarak yang ditempuh saat berjalan kaki mengecek pasukan cukup jauh. Namun, hal itu dirasa bukan masalah.

BACA: Gempa di Bantul Terasa Hingga Malang dan Surabaya

"Memang cukup jauh, tapi saya masih kuat. Karena saya tahu rumput Stadion Gelora Bung Karno ini tidak boleh rusak. Jadi kalau pakai mobil rumputnya pasti rusak, jadi sudah betul," ujar Presiden.

Jokowi mengucapkan selamat HUT ke-77 Bhayangkara. Ia ingin seluruh anggota Polri dapat memberikan pengabdian tanpa henti untuk masyarakat dan demi kemajuan Indonesia.

"Jadilah Bhayangkara sejati, yang mengabdi tanpa henti kepada masyarakat, bangsa dan negara untuk kemajuan Indonesia. Dirgahayu Kepolisian Negara Republik Indonesia," ungkap Jokowi.

 


(TOM)

Berita Terkait